Cara Gampang Membuat Nasi Goreng Mentega ala Anak Kos Anti Gagal

Ina Ortiz   11/10/2020 01:27

Nasi Goreng Mentega ala Anak Kos
Nasi Goreng Mentega ala Anak Kos

Lagi mencari ide resep nasi goreng mentega ala anak kos yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng mentega ala anak kos yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ini aku pake "srondeng" karena di kos masih ada, jadi. Haloo Jum. kembali lagi dengan video tutorial masak oke kali ini aku mau buat nasi goreng nugget ala anak kos dukung channel ini dengan subscribe , like. Membuat nasi goreng mentega tidak memerlukan waktu yang lama.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng mentega ala anak kos, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi goreng mentega ala anak kos yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nasi goreng mentega ala anak kos yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi Goreng Mentega ala Anak Kos memakai 7 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi Goreng Mentega ala Anak Kos:
  1. Sediakan Secukupnya nasi putih
  2. Gunakan 2 siung bawang putih
  3. Sediakan 3 siung bawang merah
  4. Siapkan Secukupnya mentega
  5. Gunakan Secukupnya lada bubuk
  6. Siapkan Secukupnya garam
  7. Siapkan 1/2 sdt saus tiram

Simak resep lengkap di bawah ini dan langsung cus ke dapur buat mempraktikkan, ya! Rasanya yang gurih dan pedas membuat nasi goreng nggak cuma disukai masyarakat Indonesia saja tapi juga para turis yang datang ke tanah air. Nah, di bawah ini ada resep nasi goreng yang enak dan gampang dibuat untuk anak kos yaitu nasi goreng Minang! Nah, jika demikian kamu dapat mencoba membuat nasi goreng ala korea ketika akhir bulan maupun mager untuk membuat makanan yang ribet.

Cara menyiapkan Nasi Goreng Mentega ala Anak Kos:
  1. Cincang halus bawang merah dan bawang putih. Lalu panaskan rice cooker dgn metode cooking dan lelehkan mentega.
  2. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Masukkan garam dan lada.
  3. Masukkan nasi, aduk hingga rata. Tambahkan saus tiram. Aduk kembali.
  4. Masukkan mentega lagi sekitar 1 sdm, biarkan leleh, aduk nasi kembali hingga rata. Sajikan☺️

Sedikit berbeda dengan nasi goreng di Indonesia pada umumnya, nasi goreng ini tidak memerlukan banyak bumbu dan juga proses pembuatannya unik. Bagi anak kos, jika tidak tahu cara menghemat uang, setiap akhir bulan bisa berujung pasrah mengandalkan stok mi instan. Dengan nominal yang sama, kamu bisa membeli. Ketika menunggu nasi selesai dibuat, lebih baik kita membeli bahan-bahan yang akan dibeli terlebih dahulu. Maklum anak kostan jarang membeli bahan makanan dan disimpan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng mentega ala anak kos yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved