Resep Sup tahu bakso yang Lezat

Claudia Curry   23/07/2020 16:40

Sup tahu bakso
Sup tahu bakso

Lagi mencari inspirasi resep sup tahu bakso yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sup tahu bakso yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Sup Bakso Tahu enak lainnya. Lihat juga resep Sop BTKT (Bakso Telur Kembang Tahu) Sederhana enak lainnya. Sup tahu bakso ikan, siapa juga yang bisa menolak semangkuk sup hangat yang sedap ini?

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup tahu bakso, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sup tahu bakso enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sup tahu bakso yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sup tahu bakso menggunakan 8 bahan dan 1 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sup tahu bakso:
  1. Siapkan 1 bungkus bakso kemasan isi 5-8 butir + bumbu kuah bakso
  2. Siapkan 1 buah wortel, kupas, potong-potong
  3. Sediakan 3 buah tahu kuning bandung, potong kotak
  4. Ambil Daun bawang, haluskan
  5. Sediakan Bawang putih
  6. Siapkan Merica bubuk
  7. Sediakan Garam
  8. Ambil Air

Kali ini kita akan membuat resep sup bakso tahu. Dengan menggunakan bakso yang mempunyai rasa gurih, berpadu dengan tahu yang lembut, ditambah sayur dan bahan pelengkap lainnya, pasti buat gak sabar untuk mencicipinya. Umumnya, sup tahu memiliki kuah bening dari kaldu dan ditambahkan sayur-sayuran. Ini dia resep sup bakso tahu lezat yang bisa kamu coba sendiri di rumah.

Cara membuat Sup tahu bakso:
  1. Didihkan air. Masukan bawang putih, tahu, bakso, masak sebentar, tambahkan wortel, garam bumbu bakso, garam, merica bubuk. Masak hingga bakso mengapung dan wortel cukup matang. Tambahkan daun bawang, aduk sebentar, sajikan

Kali ini kita akan membuat resep sup bakso tahu. Cara membuat Sup Bakso Tahu Ayam: Siapkan bahan. Sesuai namanya, tahu bakso dibuat dari kombinasi tahu dan adonan bakso. Perpaduan ini membuat tahu menjadi lebih kenyal dan gurih karena adanya adonan bakso sebagai isiannya. Bahan dasar pembuatannya adalah daging giling dengan campuran tepung dan bumbu.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sup tahu bakso yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved