Resep Sayur santan, Bikin Ngiler

Winnie Warner   14/07/2020 15:31

Sayur santan
Sayur santan

Sedang mencari inspirasi resep sayur santan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur santan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Sayur sawi tahu santen enak lainnya. Pisang merupakan salah satu tumbuhan seribu guna. Semua bagian pisang dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan manusia.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur santan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sayur santan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sayur santan menggunakan 19 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sayur santan:
  1. Siapkan 2 buah terong
  2. Sediakan 7 lonjor kacang panjang
  3. Ambil 200 g labu siam
  4. Sediakan 200 petai cina
  5. Gunakan 4 oo ml santan encer
  6. Ambil 200 ml santan kental
  7. Ambil Bumbu halus
  8. Gunakan 7 siung bawang merah
  9. Gunakan 4 siung bawang putih
  10. Sediakan 4 butir kemiri
  11. Siapkan 1 sdm ketumbar
  12. Siapkan Bumbu daun
  13. Ambil 1 ruas lengkuas geprek
  14. Gunakan 3 lembar daun salam
  15. Siapkan 2 lembar daun jeruk
  16. Sediakan Bumbu pelengkap
  17. Gunakan 1 sdt garam
  18. Gunakan 1 sdt gula
  19. Ambil 1 sdt kaldu bubuk opsional

Nangka mengandung banyak kalsium yang memperkuat tulang dan kalium yang mengurangi hilangnya kalsium melalui ginjal. Berikut ini adalah kunci jawaban TTS untuk pertanyaan sayur berkuah santan dan kunyit - Kunci TTS. Kunci jawaban TTS Sayur Berkuah Santan Dan Kunyit. Sayur Bobor Bayam Labu Siam #latepost #masaksendirimakananmu #homemade #homecooking #happy tummy #sayursantan Tahu dan udang tiger dimasak santan. #sayurtahu #tahu #udangtiger.

Cara membuat Sayur santan:
  1. Cuci bersih sayuran potong potong sesuai selera sisihkan
  2. Haluskan bumbu tumis sampai harum
  3. Rebus ssntam encer Masukkan bumbu setelah mendidih masukkan petai kacang panjang terong
  4. Setelah setengah matang Masukkan bumbu daun bumbu pelengkap dan labu siam
  5. Terakhir masukan santan kental Aduk rata koreksi rasa jadi deh sayur siap di sajikan

Setelah kuah santan mengeluarkan aroma harum. Tambahkan nangka muda, garam, dan gula. Aduk hingga mendidih agar santan tidak pecah. d. Setelah kacang panjang matang, sayur lodeh siap dihidangkan. Sayur labu siam juga biasanya banyak disajikan pada saat lebaran, baik itu Idul Fitri ataupun Idul Adha.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved