Resep Nasi Goreng Mentega, Lezat Sekali

Michael Brewer   12/07/2020 09:06

Nasi Goreng Mentega
Nasi Goreng Mentega

Sedang mencari inspirasi resep nasi goreng mentega yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng mentega yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng mentega, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi goreng mentega yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Check Out Top Brands On eBay. Berbalik pada nasi goreng mentega, sangat sedap nasi goreng ini dengan rasa menteganya. Nasi goreng ini biasa sahaja dari segi bahan bahan dan cara penyediaannya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi goreng mentega sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Nasi Goreng Mentega memakai 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi Goreng Mentega:
  1. Siapkan 2 porsi Nasi putih
  2. Gunakan 5 buah cabe merah
  3. Ambil 3 siung bawang putih
  4. Sediakan 4 siung bawang merah
  5. Siapkan Mentega Filma (sesuai stock)
  6. Ambil Garam (sesuai selera)
  7. Sediakan Ladaku (sesuai selera)
  8. Siapkan Royco rasa ayam (sesuai selera)

I love the unique dark brown, caramelised colour of the rice! It's a simple recipe, you won't need to hunt down any unusual ingredients, and it's one of my favourite Indonesian foods - and I'm. Nasi goreng adalah menu yg sangat Indonesia, dan untuk menu pertama dari kami. Lihat juga resep Nasi goreng mentega (tanpa bumbu uleg) enak lainnya.

Langkah-langkah membuat Nasi Goreng Mentega:
  1. Haluskan cabe merah, bawang putih, dan bawang merah (jangan lupa tambahkan garam) - bisa diblender atau diuleg (diuleg lebih nikmat)
  2. Siapkan penggorengan dan tambahkan mentega sebagai pengganti minyak
  3. Tumis bumbu halus sampai harum
  4. Masukkan nasi, tambahkan royco (penyedap rasa) dan ladaku (merica bubuk), goreng hingga matang sambil koreksi rasa
  5. Nasi goreng mentega siap disajikan

Aduk rata nari goreng hingga berwarna keemasan. Nasi goreng mentega pun siap disajikan. Kamu juga bisa mengolah Nasi Goreng Mentega ini dengan rice cooker. Cara memasaknya sama saja, tapi membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama dibanding memasaknya di wajan. Selain itu rasa nasi goreng pun akan sedikit berbeda tapi sama enaknya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng mentega yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved