Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Goreng Kari Spesial yang Enak Banget

Nina Dunn   04/08/2020 00:26

Nasi Goreng Kari Spesial
Nasi Goreng Kari Spesial

Lagi mencari ide resep nasi goreng kari spesial yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng kari spesial yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Episode masak kali ini yzmalicious sharing salah satu menu olahan nasi goreng. Kali ini yuk kita lihat bagaimana chef Luthfi membuat nasi goreng kari yang pastinya cocok buat buka puasa serta santap sahur. Nasi goreng yang ini bukan nasi goreng biasa.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng kari spesial, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi goreng kari spesial enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi goreng kari spesial yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi Goreng Kari Spesial memakai 14 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi Goreng Kari Spesial:
  1. Sediakan 4 porsi nasi
  2. Sediakan 2 butir telur
  3. Siapkan Secukupnya garam
  4. Sediakan 4 siung bawang merah
  5. Gunakan 4 siung bawang putih
  6. Gunakan Secukupnya merica bubuk
  7. Gunakan Secukupnya lada putih bubuk
  8. Gunakan Sejumput gula
  9. Ambil 6 sdm margarin
  10. Gunakan Secukupnya minyak goreng
  11. Siapkan 1 sdm tepung bumbu
  12. Sediakan Secukupnya cabai
  13. Ambil Secukupnya mayones
  14. Ambil 1 bungkus bumbu kari mahmudah

Nasi goreng menjadi salah satu menu masakan andalan berasal dari Indonesia. Nasi goreng mudah ditemukan karena banyak disajikan Nasi goreng pada umumnya hanya membutuhkan bumbu-bumbu dasar yang ada di dapur. Tumis bawang putih dan bawang merah yang sudah Masukkan semua bubuk kari dan garam masala. Masukkan tomat pasta dan ayam yang sudah..

Langkah-langkah membuat Nasi Goreng Kari Spesial:
  1. Panaskan wajan, masukkan 3 sdm margarin dan 2 sdm minyak goreng. Lalu tumis bawang merah dan bawang putih
  2. Masukkan nasi, aduk hingga rata. Tambahkan 2 sdm margarin. Campurkan
  3. Masukkan 3/4 bumbu kari,garam, merica dan lada. Aduk rata. Masak hingga nasi dan bumbu tercampur segera nasi jadi matang terurai. Kemudian sisihkan
  4. Selanjutnya untuk memasak telur, campurkan telur, garam, 1/4 bumbu kari dan tepung bumbu. Kocok lepas. Lalu siapkan wajan, masukkan minyak goreng. Kemudian masukkan adonan telur sebelum telur mendidih agar merata di wajan. Setelah mendidih tambahkan 1 sdm margarin. Setelah satu bagian matang, balik telur
  5. Jika dibalik, telur akan menggulung diri dengan sendirinya. Bolak balik telur agar matang merata. Angkat dan tiriskan
  6. Siapkan piring, letakkan nasi di piring, ditambah mayones dan irisan telur. Siap disajikan.

Itulah resep-resep game Nasi Goreng yang berhasil kami kumpulkan, jangan lupa di-share ke teman-teman kamu ya! Cita rasa nasi goreng kari kambing ini pasti membuat pencinta hidangan Timur Tengah ketagihan. Agar makin spesial, kita menggunakan rempah kari sebagai bumbunya. Kamu bisa menggunakan kari bubuk yang banyak dijual di supermarket. Kalau Nasi Goreng Kari Kambing, baru luar biasa!

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi Goreng Kari Spesial yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved