Langkah Mudah untuk Menyiapkan Jangan Mrico (Sayur Merica/Lada Khas Rembang) Anti Gagal

Gregory Wilkins   21/11/2020 09:48

Jangan Mrico (Sayur Merica/Lada Khas Rembang)
Jangan Mrico (Sayur Merica/Lada Khas Rembang)

Anda sedang mencari inspirasi resep jangan mrico (sayur merica/lada khas rembang) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal jangan mrico (sayur merica/lada khas rembang) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari jangan mrico (sayur merica/lada khas rembang), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan jangan mrico (sayur merica/lada khas rembang) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Resep sayur mrico khas rembang ini rasanya sangat enak sekali. Cara membuat kelo mrico ikan laut ini juga sangat mudah. Juwana dan Rembang memang merupakan perbatasan wilayah kabupaten rembang dan kabupaten pati.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat jangan mrico (sayur merica/lada khas rembang) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Jangan Mrico (Sayur Merica/Lada Khas Rembang) memakai 17 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Jangan Mrico (Sayur Merica/Lada Khas Rembang):
  1. Sediakan 1 ekor ikan Manyung berat kurleb 600 gr (bisa ganti ikan lain)
  2. Sediakan 1 buah jeruk nipis, ambil airnya
  3. Gunakan Bumbu:
  4. Siapkan 1 sdt lada putih utuh
  5. Sediakan 5 buah cabai rawit (sesuai selera)
  6. Sediakan 5 siung bawang merah
  7. Sediakan 4 siung bawang putih
  8. Siapkan 2 cm kencur
  9. Ambil 2 ruas jahe
  10. Gunakan 1 cm kunyit
  11. Ambil 1/3 sdt ketumbar bubuk
  12. Gunakan 1 sdt gula pasir
  13. Siapkan 1,5 sdt garam
  14. Sediakan 2 lembar daun jeruk, buang tukang daunnya
  15. Siapkan ibu jari Asam Jawa, sebesar
  16. Ambil secukupnya Kaldu bubuk
  17. Gunakan 700 ml Air kurleb

Makanan khas rembang dumbeg lasem resep tradisional sarang gambar deskripsi kab kecil kuliner jawa tengah adalah ciri cara membuat daerah masakan dan minuman kota kue kelo mrico macam oleh ringan. Selain Sayur Merica atau jangan mrico, kota Rembang juga punya masakan khas yaitu Sayur mangut. Apalagi yang dimasak adalah ikan hiu. Masakan berupa sayur dengan bahan dasar ikan laut segar ini ternyata selain memiliki citarasa yang khas juga mengandung gizi tinggi.

Langkah-langkah menyiapkan Jangan Mrico (Sayur Merica/Lada Khas Rembang):
  1. Bersihkan ikan, potong menjadi 5-6 bagian, lumuri dengan air jeruk nipis, diamkan 10 menit, cuci bersih
  2. Haluskan semua bumbu kecuali, garam, gulpas, kaldu, daun jeruk dan asam Jawa
  3. Didihkan air, setelah mendidih masukkan bumbu halus, daun jeruk dan asam Jawa. Biatkan sampai mendidih lagi dan bumbu terasa, tambahkan garam, gulpas dan kaldu bubuk. Cek rasa.
  4. Masukkan ikan, rebus sekitar 10-15 menit. Aduk sesekali saja. Angkat hidangkan, bisa taburi dengan bawang goreng

Resep sayur merica ikan manyung khas rembang. Omelet Sayur Masakan Praktis Buat Sarapan. Resep Dan Cara Membuat Babi Kecap Ala Resto Jangan Keliru Memasaknya Yah. Jangan mrico/kuah merica adalah makanan khas kota Rembang. Citarasa masakan ini pedas dan segar, dengan rasa merica yg kuat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Jangan Mrico (Sayur Merica/Lada Khas Rembang) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved