Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu kukus / roti kukus Anti Gagal

Edgar Weaver   11/11/2020 05:35

Bolu kukus / roti kukus
Bolu kukus / roti kukus

Lagi mencari inspirasi resep bolu kukus / roti kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus / roti kukus yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Fimela.com, Jakarta Dari berbagai macam resep roti bolu kukus yang ada, resep yang satu ini menjadi salah satu yang paling favorit. Bolu kukus gula merah santan, tak hanya memiliki warna yang cantik tapi rasa manisnya khas. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus / roti kukus, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu kukus / roti kukus yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu kukus / roti kukus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu kukus / roti kukus memakai 7 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu kukus / roti kukus:
  1. Ambil 250 gr gula pasir
  2. Sediakan 3 butir telur
  3. Ambil 1 cup vanili bubuk (merk layar)
  4. Siapkan 1,5 sdt ovalet / SP
  5. Gunakan 250 gr tepung terigu
  6. Siapkan 150 ml sprite
  7. Ambil Secukupnya coklat bubuk

Rasanya yang manis dan teksturnya yang empuk membuat bolu kukus mekar kerap disajikan di berbagai acara, seperti pernikahan, sunatan, tasyakuran, dan lain sebagainya. Kue kukus mekar juga dijual di berbagai tempat, seperti toko roti dan kue, penjual jajanan pasar, hingga pedagang kaki lima. Bolu Kukus Mekar Coklat Sedang mencari inspirasi resep bolu kukus mekar coklat yang unik? Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak.

Cara menyiapkan Bolu kukus / roti kukus:
  1. Campur gula pasir,telur,vanili dan ovalet. Mixer bahan tersebut dengan kecepatan tinggi selama 10 menit.
  2. Tambahkan sedikit demi sedikit terigu kemudian tambahkan sprite,dan mixer kembali selama 8-10 menitan.
  3. Ambil 10sdm adonan dasar (adonan putih) diletakkan ditempat terpisah dan tambahkan kurang lebih 1-2 sdm coklat bubuk (bisa diganti dengan pewarna lain sesuai selera).
  4. Panaskan terlebih dahulu kukusan,dgn tutup kukusan dilapisi lap bersih (gunanya agar air tidak menetesi adonan).Tuang adonan putih kedalam cetakan yg sebelumnya telah dilapisi cup,tambahkan diatasnya adonan berwarna coklat,,kemudian tambahkan kembali adonan putih, kemudian buat tulisan + diatas adonan agar mekar seperti bunga.
  5. Setelah itu masukkan adonan ke pengukusan dan tutup rapat,jangan buka tutup kukusan selama proses.Kukus selama kurlep 10-15 menit. Dan selamat mencoba.

Padahal bolu kukus mekar coklat yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari. Bolu kukus merupakan salah satu makanan basah khas Indonesia. Tak hanya disukai banyak orang, kue satu ini juga gampang dibuat karena langkah-langkahnya sangat sederhana, begitu juga dengan bahan-bahan yang digunakan. Bolu Gulung Kukus Pelangi Resep bolu gulung kukus pelangi dari Epipastry

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu kukus / roti kukus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved