Bagaimana Menyiapkan Nasi Goreng Mentega Telur Orak Arik, Bikin Ngiler

Sue Carlson   10/08/2020 15:54

Nasi Goreng Mentega Telur Orak Arik
Nasi Goreng Mentega Telur Orak Arik

Anda sedang mencari ide resep nasi goreng mentega telur orak arik yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng mentega telur orak arik yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng mentega telur orak arik, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi goreng mentega telur orak arik yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Kemudian tambahkan ayam yang telah dicincang halus dan Cara memasak: a. Tumis bumbu dengan mentega sampai harum. Masukkan telur lalu masak orak-arik Tambah sedikit margarin dan ketika meleleh, buat telur orak-arik di sisi nasi goreng. d.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi goreng mentega telur orak arik sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Nasi Goreng Mentega Telur Orak Arik menggunakan 8 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Nasi Goreng Mentega Telur Orak Arik:
  1. Sediakan 1 piring nasi
  2. Ambil 1 btr telur
  3. Ambil 2 sdm margarin
  4. Gunakan Secukupnya garam, gula, kaldu jamur
  5. Sediakan Bumbu halus :
  6. Gunakan Secukupnya bawang putih, bawang merah, cabe (sesuai selera)
  7. Siapkan Bahan pelengkap :
  8. Ambil Ayam goreng, sosis, timun, tomat

Tentunya kamu kangen dengan makanan masa kecil mu yang satu ini. Kemudian, masukkan telur orak-arik dan aduk kembali. Masukkan nasi, bumbui dengan garam, merica, dan sesendok makan mentega. nasi goreng orak-arik. Bunda ingin membuat nasi orak-arik di rumah?

Cara menyiapkan Nasi Goreng Mentega Telur Orak Arik:
  1. Siapkan semua bahan, panaskan margarin, tumis semua bumbu halus, masukkan telur lalu orak arik.
  2. Kemudian masukkan nasi, garam, gula, kaldu jamur, aduk rata, koreksi rasa.
  3. Letakkan nasi di piring tambahkan bahan pelengkap dan Nasi Goreng Mentega Telur Orak Arik siap disajikan.

Aduk nasi goreng orak-arik hingga merata, cicipi rasa. Lalu masukkan telur, orak-arik sebentar lantas masukkan nasi putih. Kemudian masukkan bumbu berupa garam, merica, dan penyedap rasa secukupnya sesuai selera. Kamu juga bisa mengolah Nasi Goreng Mentega ini dengan rice cooker. Cara memasaknya sama saja, tapi membutuhkan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng mentega telur orak arik yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved