Resep Sop Bakso, Lezat Sekali

Emma Butler   02/08/2020 21:25

Sop Bakso
Sop Bakso

Lagi mencari inspirasi resep sop bakso yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sop bakso yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Kenapa karena anak saya susah banget makan sayur dan cuma mau makan wortel,kentang,kol dll kalo dimasak SOP. Sore-sore hujan enaknya santap hidangan berkuah untuk menghangatkan badan. Kalau sudah begini, sop bakso juaranya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop bakso, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sop bakso yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sop bakso sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sop Bakso memakai 17 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sop Bakso:
  1. Gunakan 3 Buah Wortel (Iris Dadu Kecil)
  2. Siapkan 100 gr Buncis (Iris Dadu)
  3. Sediakan 1 Bonggol Kembang Kol (Iris Sedang)
  4. Gunakan 20 Buah Baso Sapi
  5. Ambil 1 Batang Daun Bawang (Iris Kasar)
  6. Ambil 2 Batang Daun Seladri (Iris Kasar)
  7. Ambil 1 Buah Tomat (Iris 4 bagian)
  8. Gunakan 3 sdm Minyak Goreng
  9. Gunakan 800 ml Air Putih
  10. Siapkan Bumbu Halus ::
  11. Siapkan 3 Siung Bawang Putih
  12. Gunakan 3 Siung Bawang Merah
  13. Ambil Bumbu Pelengkap ::
  14. Gunakan 1/2 sdt Kaldu Bubuk
  15. Sediakan 1/4 sdt Lada Bubuk
  16. Gunakan Secukupnya Garam
  17. Ambil Secukupnya Gula Pasir

Authentic Bakso Recipe Bakso Recipe (Indonesian Meatballs Soup). Untuk versi bahasa kunjungi Resep Bakso Sapi Mudah dan Sehat. Bakso or meatballs soup is one of Indonesian's favourite dish. Like oxtail soup, you can find this dish everywhere in Indonesia.

Langkah-langkah membuat Sop Bakso:
  1. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum.
  2. Tuang air putih, masak hingga mendidih. Masukkan irisan wortel, kemudian buncis, beri bumbu pelengkap, masak hingga sayuran setengah matang
  3. Kemudian masukkan bakso dan kembang kol, masak hingga mendidih masukkan irisan daun bawang, seladri dan tomat, aduk rata dan masak hingga sop matang.
  4. Sop bakso seger simple ala bunda siap disajikan.

Kaki lima (Street vendors), local restaurants, even in five stars hotel. Sop bakso ayam isi telur puyuh anti gagal. ayam giling, telur puyuh, air, tepung tapioka, tepung terigu, telur ayam, garam, merica Dapur Bun'Nurul. Sayur Sop Bakso Sapi Cara masak sayur sop ini saya ikuti caranya Chef Rudy di youtube, silahkan di cek langsung ke channel beliau ya :) Note : silahkan sesuaikan rasa garam dan lada, karna saya suka rasa lada yg kuat di sayur sop, saya pakai butiran untuk di ulek dan ladaku yg halus jg. Sop Bakso menjadi sop yang segar dan disukai semua orang. Dengan isian daging bakso yang melimpah, nutrisinya juga terjaga karena dilengkapi berbagai sayur aneka warna.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sop Bakso yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved