Langkah Mudah untuk Menyiapkan Roti kukus / bolu kukus mekar (01) Anti Gagal

Bertha Warren   17/10/2020 10:30

Roti kukus / bolu kukus mekar (01)
Roti kukus / bolu kukus mekar (01)

Sedang mencari ide resep roti kukus / bolu kukus mekar (01) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal roti kukus / bolu kukus mekar (01) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti kukus / bolu kukus mekar (01), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan roti kukus / bolu kukus mekar (01) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Si adek kembar pun jd ikutan suka banget sama roti kukus. Bolu kukus termasuk salah satu jajanan tradisional yang jadul dan tak lekang oleh waktu. Digemari banyak orang karena citarasanya yang enak, bolu ini juga cantik dengan bentuknya yang mekar.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah roti kukus / bolu kukus mekar (01) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Roti kukus / bolu kukus mekar (01) menggunakan 7 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Roti kukus / bolu kukus mekar (01):
  1. Siapkan 2 butir telur
  2. Sediakan 100 gram gula pasir / sesuai selera
  3. Sediakan 1/2 sdt SP
  4. Ambil 100 ml susu cair bisa di ganti santan kara 65ml + air
  5. Sediakan 125 tepung terigu protein sedang (segitiga biru)
  6. Ambil 1/2 sdt vanili
  7. Siapkan secukupnya Pewarna

Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus mekar (rasa pisang) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Resep Bolu Kukus Pelangi - Bolu kukus pelangi mekar merupakan salah satu resep kue yang cocok dicoba oleh para pemula dalam dunia memasak. Resep ini tidak terlalu sulit dan cukup sederhana.

Langkah-langkah membuat Roti kukus / bolu kukus mekar (01):
  1. Campur telur, gula pasir,vanili dan sp jd satu. Mixer dengan kecepatan tinggi hingga mengembang, putih dan kental. Matikan mixer
  2. Masukkan secara bertahap dan bergantian tepung terigu dan susu/santan… Aduk dengan spatula sampai tercampur rata. Aduk dengan sistem aduk lipat ya…
  3. Bagi adonan menjadi beberapa bagian. Sesuai selera. Dan beri pewarna.
  4. Pastikan Dadang sudah panas. Dan uap sudah banyak. Tutup kukusannya balut dengan lap atau kain bersih. Agar air dr uapnya gak jatuh ke kuenya dan uap gak banyak yg keluar. Jd roti kukus bisa ngembangin dengan sempurna.
  5. Kukus kurang lebih 15menit.
  6. Roti kukus siap di nikmati

Tetapi masih ada beberapa bagian yang bisa dijadikan latihan memasak. Kue bolu mekar juga sudah sangat familiar di telinga semua orang. Panaskan kukusan terlebih dahulu dengan api besar. Siapkan cetakan bolu kukus, isi dengan paper cup. Tuangkan adonan ke dalamnya hingga penuh.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Roti kukus / bolu kukus mekar (01) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved