Resep Nasi Goreng Mentega yang Menggugah Selera

John Fowler   17/12/2020 03:57

Nasi Goreng Mentega
Nasi Goreng Mentega

Lagi mencari ide resep nasi goreng mentega yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng mentega yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep nasi goreng ikan asin - bau nya bikin tetangga akur. Permaisuri Agong Tunku Azizah masak nasi goreng mentega berlada guna kuali lejen. Nasi goreng pada umumnya hanya membutuhkan bumbu-bumbu dasar yang ada di dapur.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng mentega, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan nasi goreng mentega yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat nasi goreng mentega yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi Goreng Mentega menggunakan 8 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi Goreng Mentega:
  1. Ambil 2 piring nasi putih
  2. Sediakan 4 sdm blue band
  3. Siapkan 1 ikat daun bawang
  4. Ambil 6 siung bawang putih
  5. Ambil 4 buah cabe rawit (optional)
  6. Sediakan 1 butir telur
  7. Siapkan Secukupnya garam
  8. Sediakan Secukupnya lada putih bubuk

Membuat nasi goreng mentega tidak memerlukan waktu yang lama. Sajian ayam goreng mentega adalah sajian yang lezat dan istimewa. Cara paling nikmat menyajikan hidangan ayam goreng mentega adalah dengan menyajikannya bersama dengan nasi hangat yang. Soalnya persebaran resep nasi goreng paling mencolok terjadi di Indonesia.

Cara menyiapkan Nasi Goreng Mentega:
  1. Geprek bawang putih dan potong kotak-kotak kecil. Sisihkan
  2. Iris tipis daun bawang. Sisihkan
  3. Panaskan mentega di wajan. Masukkan telur dan goreng orak arik
  4. Masukkan bawang putih dan cabe rawit. Tumis sebentar hingga harum
  5. Masukkan 2 piring nasi putih. Goreng hingga rata
  6. Tambahkan garam dan lada secukupnya. Tes rasanya
  7. Masukkan daun bawang. Aduk rata dan goreng hingga tanak.
  8. Sajikan ke dalam piring selagi hangat. Nasi goreng mentega siap di santap 🤤

Nasi goreng (English pronunciation: /ˌnɑːsi ɡɒˈrɛŋ/), literally meaning "fried rice" in both the Indonesian and Malay languages, is an Indonesian rice dish with pieces of meat and vegetables added. Dengan warna-warni pelangi dan berbagai macam lauk pauk pendamping. Sepertinya cocok buat pengganti tumpeng di acara ulang tahun Own Games bulan. Nasi goreng (fried rice) is a staple dish of Indonesia that you can find just about anywhere. Panaskan mentega, lalu masukkan bumbu-bumbu yang telah dihaluskan dan cabai merah, setelah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng mentega yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved