Resep Bolu ubi ungu yang Bisa Manjain Lidah

Edgar Elliott   25/06/2020 13:01

Bolu ubi ungu
Bolu ubi ungu

Lagi mencari inspirasi resep bolu ubi ungu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu ubi ungu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu ubi ungu, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu ubi ungu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Resep bolu kukus ubi ungu ini antigagal. Lihat bolu-bolu ubi ungu yang berseliweran menggoda mata warna ungu nya rasanya jadi ingin buat. Tapi setelah buat warnanya malah jadi abu-abu.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu ubi ungu yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu ubi ungu menggunakan 7 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu ubi ungu:
  1. Gunakan 150 gr ubi ungu (berat setelah dikukus)
  2. Gunakan 1 bks Santan Kara 65ml
  3. Ambil 100 gr tepung terigu
  4. Siapkan Sedikit soda powder
  5. Ambil 3 butir telur
  6. Siapkan 100 gr gula
  7. Siapkan 80 ml minyak sayur

Caranya, silahkan kukus ubi ungu sampai empuk dan matang, angkat ubi dan kupas agian cangkangnya. Masukkan ubi ungu yang sudah dihaluskan kedalamnya, aduk rata. Angkat lalu lepaskan bolu kukus dari cetakan dan siap dinikmati. Resep bolu kukus ubi ungu ini antigagal.

Cara membuat Bolu ubi ungu:
  1. Lumatkan ubi ungu, campur dengan Santan, sisihkan
  2. Campur tepung terigu Dan sedikit soda power, sisihkan
  3. Mixer telur Dan gula dengan kecepatan tinggi
  4. Masukkan campuran tepung terigu Dan sedikit soda powder secara bertahap sambil dimixer dengan kecepatan rendah
  5. Masukkan campuran ubi ungu Dan santan
  6. Masukkan minyak goreng
  7. Tuang adonan ke loyang Yang sudah diolesi margarin Dan ditaburi tepung terigu
  8. Oven atau kukus sesuai selera sampai matang
  9. Setelah matang bisa dihias atau diberi topping sesuai selera
  10. Bolu ubi ungu siap disajikan Dan dinikmati

Punya sisa ubi ungu rebus di rumah? Lumatkan ubi yang sudah dikukus sampai benar-benar halus. Bolu ubi ungu bisa dibuat dengan kukus atau panggang, dan keduanya terasa lembut dan cantik dengan warna ungu alami. Sebelum dicampurkan dalam adonan, ubi ungu bisa dikukus terlebih. Ubi ungu sangat lezat apalagi dimakan dalam kondisi yang masih hangat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu ubi ungu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved