Resep Nasi Goreng Kari Mix Vegetable and Fu Yung Hai Anti Gagal

Marian Oliver   19/10/2020 15:25

Nasi Goreng Kari Mix Vegetable and Fu Yung Hai
Nasi Goreng Kari Mix Vegetable and Fu Yung Hai

Anda sedang mencari ide resep nasi goreng kari mix vegetable and fu yung hai yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng kari mix vegetable and fu yung hai yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng kari mix vegetable and fu yung hai, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi goreng kari mix vegetable and fu yung hai yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nasi Goreng Kari Katsu, Sapi, Rendang Aromanya memang beda dari nasi goreng biasanya, rasanya sudah pasti beda juga. Lokasi di Jalan Raya Cireunde, arah menuju Bandar Udara Pondok Cabe, Nasi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi goreng kari mix vegetable and fu yung hai sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Nasi Goreng Kari Mix Vegetable and Fu Yung Hai memakai 28 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi Goreng Kari Mix Vegetable and Fu Yung Hai:
  1. Gunakan 1 liter beras
  2. Siapkan 4 siung bawang putih
  3. Siapkan 5 siung bawang merah
  4. Ambil 1/2 sdt bubuk kari
  5. Siapkan Gula, garam, merica (sesuai selera)
  6. Siapkan penyedap rasa (bisa skip)
  7. Ambil 1 Butir telur ayam
  8. Siapkan Bakso sapi, bakso ikan,sosis ayam, ayam suwir (sesuai selera)
  9. Ambil Bahan Mix vegetable
  10. Sediakan 1 buah jagung yg telah dipipil
  11. Sediakan 4 buah buncis iris memanjang
  12. Gunakan 1 buah wortel iris tpis memanjang
  13. Ambil 3 siung bawang merah
  14. Gunakan 3 siung bawang putih
  15. Sediakan gula, garam, merica (sesuai selera)
  16. Siapkan Bahan fu yung hai
  17. Gunakan 2 butir telur ayam
  18. Ambil 1 buah daun bawang iris tipis
  19. Ambil 4 buah udang ukuran besar yg telah dipotong menjadi 3 bagian
  20. Siapkan Dada ayam potong dadu bisa disesuaikan seberapa banyak
  21. Siapkan 1/2 sdt garlic powder
  22. Ambil sesuai selera garam, merica
  23. Gunakan Bahan Saus fu yung hai
  24. Sediakan 3 Sdm Saus tomat
  25. Sediakan 2 siung bawang putih
  26. Sediakan sesuai selera Gula, garam, merica
  27. Sediakan 250 cc Air
  28. Ambil 1/2 sdt maizena

Fu Yung Hai is a Peranakan (Indonesian Chinese) dish that is cherished by many Indonesians as a Mix. Fu Yung Hai has been a part of Indonesian Chinese (Peranakan) cuisine for centuries. Nasi Goreng Vegan (Nasi + Tumis Mix Vegetables + Potongan Kol + Potongan Paprika + Wajan). Resep Fu Yung Hai dengan Daging Ayam, Sawi dan Wortel.

Langkah-langkah membuat Nasi Goreng Kari Mix Vegetable and Fu Yung Hai:
  1. Masak beras seperti biasa bila ingin hasil nasgor bagus saat memasak nasi bisa dikurangi airnya sedikit, setelah nasi jadi angkat dan dinginkan. Haluskan bawang merah dan putih bisa tambah cabai bila ingin pedas
  2. Setelah bumbu halus, panaskan wajan beri, sedikit minyak untuk menumis bumbu. Tumis hingga wangi masukan telur aduk bersama bumbu, masukan bumbu kari, masukan bakso sapi, bakso ikan,ayam suwir, dan sosis aduk hingga semua masak. Masukan nasi aduk hingga merata beri gula, garam, merica, penyedap cek rasa. Lalu cetak dengan mangkuk kecil sesuai porsi beri bawang goreng bila ada (bisa skip)
  3. Pembuatan mix vegetable : iris tipis bawang merah, putih tumis sedikit minyak masukan sedikit air masukan wortel, jagung, dan buncis. Masak hingga air meresap dan sayur masak beri gula, garam, merica cek rasa. Hidangkan
  4. Pembuatan Fu yung Hai : Pecah 2 butir telur kocok beri sedikit garlic powder, garam, merica sesuai selera masukan udang, daun bawang dan ayam kocok sampai merata. Panaskan sedikit minyak di teplon anti lengket masukan semua bahan setelah bahan semua masuk kedalam teplon kecilkan api agar udang dan ayam masak, balik bila telah masak, masak lagi sisi baliknya (seperti menggoreng telur dadar) angkat bila telah matang.
  5. Pembuatan Saus Fu yung Hai : Panaskan sedikit minyak, masukan 2 siung bawang putih yg telah dicincang halus masukan saus tomat beri air masukan gula, garam, merica, penyedap (bisa skip), cek rasa bila telah mendidih masukan maizena yg telah dilarutkan dengan air masak hingga mengental. Sajikan
  6. #Fyi untuk penggorengan fu yung hai bisa sesuai selera bisa diteplon dengan sedikit minyak. Bisa menggunakan wajan denga minyak lebih banyak. Untuk hasil juga berbeda kalau untuk diteplon hasilnya seperti telur dadar pada umumnya. Kalau untuk diwajan dengan minyak lebih banyak hasilnya akan kering dan keriting untuk telurnya.

Resep Nasi Goreng Hongkong ala Resto Spesial Enak :) berminat mencobanya? cek resep cara membuat nasi goreng hongkong berikut pasti mudah n sederhana. Thanks for your Order Nasi Goreng Istimewa Hendry's Kitchen. PagesBusinessesFood & BeverageRestaurantHendry's KitchenVideosFu Yung Hai. Видео RESEP FU YUNG HAI канала Pawon Genduk. TELOR RESEP AYAM GORENG ala KFC Cara Membuat Nasi Bakar Resep Masakan Rumahan Indonesia Mudah Simpel Recipes Indonesia Bunda Airin Resep Ayam Kuluyuk Sweet and Sour Chicken. Trova immagini stock HD a tema Fu Yung Hai Popular Chinese Indonesian e milioni di altre foto, illustrazioni e contenuti vettoriali stock royalty free nella vasta raccolta di Shutterstock.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Goreng Kari Mix Vegetable and Fu Yung Hai yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved