Resep Sayur bobor daun bangun bangun yang Lezat

Elizabeth Hawkins   07/11/2020 09:46

Sayur bobor daun bangun bangun
Sayur bobor daun bangun bangun

Sedang mencari ide resep sayur bobor daun bangun bangun yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bobor daun bangun bangun yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Sayur bobor daun bangun bangun. Daun bangun " kami yg ada didepan rumah sdh siap dipetik, kebetulan kami juga sdh lama tdk masak sayur tersebut, daun bangun" ini tanaman khas kita Batak yg sangat bermanfaat buat ibu yg menyusui karena dapat memperlancar asi. Resep Bobor daun bangun bangun (booster ASI).

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bobor daun bangun bangun, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sayur bobor daun bangun bangun enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur bobor daun bangun bangun sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sayur bobor daun bangun bangun memakai 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sayur bobor daun bangun bangun:
  1. Siapkan secukupnya Daun bangun"
  2. Gunakan 150 gram Daging atau udang
  3. Ambil 1.000 Kelapa parut kami beli Rp
  4. Ambil 3 siung bawang merah
  5. Gunakan 2 siung bawang putih
  6. Siapkan 5 biji cabai rawit
  7. Ambil 1 batang serai digeprek
  8. Ambil 1 ruas lengkuas digeprek
  9. Siapkan 3 lembar daun jeruk
  10. Ambil secukupnya Garam dan gula

Remas remas daun dengan garam sampai mengeluarkan warna coklat dan daun lemas. cuci dengan air kemudian bilas. Lihat juga resep Daun Bangun-Bangun Masak Santan enak lainnya. Sayur bangun-bangun biasanya dimasak untuk para ibu yang baru melahirkan di suku Batak. Fungsinya sebagai ASI booster tapi yg tidak melahirkan pun bisa kok makan sayur ini (termasuk saya & suami).

Langkah-langkah membuat Sayur bobor daun bangun bangun:
  1. Daun bangun"yg sdh kita petik kita cuci sambil diremas" biar getahnya hilang
  2. Giling semua bumbu kecuali lengkuas, serai dan daun jeruk
  3. Rebus bumbu yang sdh digiling dan serai, lengkuas, daun jeruk sampai harum baunya
  4. Masukkan daging yg sdh kita potong" sesuai selera sampai daging empuk
  5. Masukkan sayur bangun" aduk aduk sampai layu dan batangnya layu
  6. Tambahkan santan kental sampai mendidih, angkat siap disajikan.

Daun bangun-bangun ini tidak sama dengan daun jinten ya.walau penampakannya mirip. Lihat juga resep Sayur Bangun-Bangun enak lainnya. Bangun daun jorong, memanjang dan lanset tidak ditentukan dengan besar kecilnya daun, melainkan ditentukan dengan perbandingan panjang dan lebarnya. Khasiat daun bangun-bangun sangat baik untuk digunakan penderita asma. Pasalnya, daun ini dapat meredakan asma bagi mereka yang menderita asma ketika penyakit ini kambuh.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sayur bobor daun bangun bangun yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved