Bagaimana Menyiapkan Soto mie nikmat, Lezat

Addie Parsons   07/11/2020 08:56

Soto mie nikmat
Soto mie nikmat

Sedang mencari ide resep soto mie nikmat yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal soto mie nikmat yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

The most popular soto mie in Indonesia comes from Bogor, West Java. It is a popular street food sold by travelling gerobak or cart vendors frequenting business and residential areas in cities and towns in Indonesia. The beef broth soup is spiced with shallot, garlic, candlenut, peppercorn, ground ebi (dried shrimp), daun salam (Indonesian bayleaf), lime leaves, bruised lemongrass and lime juice.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto mie nikmat, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan soto mie nikmat yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan soto mie nikmat sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Soto mie nikmat menggunakan 22 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Soto mie nikmat:
  1. Ambil 200 gr fettucini la fonte
  2. Siapkan 100 gr kol
  3. Siapkan 150 gr daging sapi prime stir fry, rebus hingga empuk
  4. Gunakan 100 gr bihun, diseduh air panas sebentar
  5. Ambil 6 pcs risol bihun
  6. Siapkan 2 sdt garam
  7. Siapkan 2 sdt kaldu ayam bubuk
  8. Ambil Air untuk merebus fettucini
  9. Ambil secukupnya Minyak goreng
  10. Ambil Kuah soto mie:
  11. Ambil 2 sdm minyak goreng
  12. Ambil 500 ml air matang
  13. Siapkan Bumbu halus:
  14. Gunakan 6 siung bawang merah
  15. Sediakan 6 siung bawang putih
  16. Sediakan 2 butir kemiri
  17. Ambil 1 sdt garam
  18. Sediakan 1 sdt merica
  19. Siapkan Pelengkap:
  20. Gunakan 2 buah tomat, potong bulat
  21. Sediakan Daun seledri, potong kasar
  22. Ambil Sambal cabai rawit

Soto mie bogor ini mempunyai ciri khas yaitu berisi risol yang dipotong-potong dan mie kuningnya.selain itu juga berisi daging, mie bihun serta ditambahkan irisan kol dan irisan tomat menjadikan soto mie Bogor ini adalah makanan yang enak dan nikmat saat di santap. Resep soto mie Bogor ini adalah resep soto paling enak yang wajib anda coba di rumah. Sepertinya memanglah belum komplit bila nikmati wisata kuliner di Bogor, sebelum mencicipi soto mie. Selain itu, soto mie dilengkapi dengan potongan risoles, bihun, mie kuning, emping, dan sambal.

Langkah-langkah menyiapkan Soto mie nikmat:
  1. Rebus fettucini dalam air mendidih, lalu tuangkan sedikit minyak goreng agar tidak lengket. Diamkan selama kurang lebih 15 menit hingga empuk (al dente).
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan tumisan bumbu ke dalam air rebusan (yang baru & matang) dan sambil diaduk-aduk hingga mendidih dan tercampur semua. Koreksi rasa, bila perlu tambahkan sedikit garam dan kaldu ayam bubuk.
  3. Di mangkok saji, tata bihun, fettucini, daging sapi, risol bihun, lalu siram dengan kuah soto, taburi dengan daun seledri, hiasi dengan tomat, dan beri sedikit sambal cabai rawit.
  4. Sajikan panas.

Tambahan cuka, kecap manis, dan sambal membuat hidangan khas kota hujan ini lebih nikmat. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Soal mie dan sayurnya, ikutin yang jual saja lah. Oiyaaaa jangan lupa disajikan pada saat uapnya masih mengepul-ngepul. Hmm… jadi rindu soto mie panggul yang dulu sering lewat depan rumah saya, namun sekarang tukang kelilingnya sudah pensiun karena faktor usia.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat soto mie nikmat yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved