Resep Soto kudus Ayam, Bikin Ngiler

Sarah Alvarez   16/08/2020 22:49

Soto kudus Ayam
Soto kudus Ayam

Anda sedang mencari ide resep soto kudus ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal soto kudus ayam yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

This place serves soto kudus as their specialty. It was lunch time when we arrived by car in Kudus known as Kota Kretek which means The City of Kretek, from Semarang. Resep Soto Kudus Daging Ayam,Soto kudus adalah soto yang berasal dari Kudus.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto kudus ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan soto kudus ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah soto kudus ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Soto kudus Ayam menggunakan 21 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Soto kudus Ayam:
  1. Sediakan 1 ekor ayam kampung
  2. Gunakan 2 liter air
  3. Ambil 2 batang serai, geprek
  4. Ambil 2 daun salam
  5. Siapkan 3 daun jeruk purut
  6. Ambil 1 batang daun bawang, iris
  7. Sediakan Secukupnya garam, lada, kaldu jamur
  8. Siapkan Bumbu halus
  9. Gunakan 10 bawang merah
  10. Siapkan 5 bawang putih
  11. Siapkan 4 kemiri, sangrai
  12. Gunakan 2 cm jahe
  13. Gunakan 2 cm kunyit / 1 sdt kunyit bubuk
  14. Sediakan 1/2 sdm ketumbar, sangrai
  15. Gunakan 1/4 sdt jinten
  16. Siapkan Secukupnya gula merah
  17. Gunakan Bahan pelengkap
  18. Siapkan Tauge dan kol, rebus sebentar/mentah juga boleh
  19. Ambil Jeruk nipis
  20. Ambil Bawang goreng
  21. Ambil Telur rebus/sate telur puyuh kecap (opsional)

Terkadang soto kudus juga menggunakan daging kerbau. Soto ayam kudus merupakan resep masakan indonesia asli yang cukup terkenal. Banyak rumah makan yang menyediakan menu soto ayam dari kudus ini. Resep soto ayam kudus kuah bening asli rahasia masakan peninggalan leluhur.

Cara menyiapkan Soto kudus Ayam:
  1. Didihkan air secukupnya, rebus sebentar ayam 10 menit. Buang kotoran. Pindahkan ke panci tuang 2 liter air, rebus kembali ayam.
  2. Angkat ayamnya, sisihkan dan dinginkan. Suwir-suwir ayamnya.
  3. Siapkan bumbu halus. Tumis bumbu halus + sereh + daun jeruk + daun salam hingga harum.
  4. Tuang tumisan bumbu ke dalam kuah, beri garam, lada dan kaldu jamur secukupnya. Koreksi rasa. Masukkan ayam suwir, masak dengan api kecil.
  5. Siapkan bahan pelengkap, tuang soto kudus ke atasnya. Yuuuumm

Lihatlah cara membuat bumbu masakan soto kudus supaya menghasilkan kaldu kuah soto yang lezat. Soto kudus adalah soto yang berasal dari Kota Kudus Jawa Tengah. Soto Ayam Khas Kudus 'Mbak Lin', Endonezya için henüz yemek, hizmet, değer veya ortama göre yapılmış yeterli puanlama bulunmuyor. Walau porsinya mini, Soto Kudus Grup Menara bisa membuat Anda ketagihan. Kuahnya bening kuning dengan suwiran daging ayam gurih dan empuk.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat soto kudus ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved