Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu/roti kukus daun kelor yang Enak Banget

Frank Jensen   05/09/2020 22:40

Bolu/roti kukus daun kelor
Bolu/roti kukus daun kelor

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu/roti kukus daun kelor yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu/roti kukus daun kelor yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu/roti kukus daun kelor, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu/roti kukus daun kelor enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Daun kelor atau moringa merupakan salah satu superfood. Tanaman ini sudah jarang ditemukan saat ini. Tapi tak perlu risau bila ingin mengonsumsi moringa, karena sudah ada yg menjual bubuknya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu/roti kukus daun kelor yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu/roti kukus daun kelor memakai 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu/roti kukus daun kelor:
  1. Gunakan 1 btr telur
  2. Sediakan 3 sdm gula pasir
  3. Sediakan 1 sdt sp
  4. Gunakan 3 sdm terigu
  5. Siapkan 1/2 sdt baking powder
  6. Ambil 1/2 sdt soda kue
  7. Siapkan 1 scht skm
  8. Gunakan 1 sdm daun kelor bubuk
  9. Gunakan 3 sdm minyak goreng
  10. Gunakan vanili

Bolu daun kelor ini adalah tantangan dari teteh kesayangan aku yang ter the best. Daun kelor atau kalau bahasa Madura nya "Merunggih" adalah tanaman dengan banyak manfaat bagi kesehatan bahkan terkadang diisukan dengan Mitos juga 🤣 Buat pa. Tugas kuliah Mata Kuliah : PKLH Dosen Pembimbing : Ibu Ana Rokhmawati, S. Tugas Kuliah Mata Kuliah : PKLH Dosen Pembimbing : Ibu Ana Rokhmawati, S.pd.

Langkah-langkah membuat Bolu/roti kukus daun kelor:
  1. Kocok gula pasir, telur dan sp sampai mengembang
  2. Masukkan tepung, bp, soda kue, bubuk kelornya aduk rata
  3. Tambahkan skm dan minyak aduk rata,
  4. Kukus dengan api kecil selama kurleb 15 menit, jangan lupa dikasih serbet ya biar airnya g netes ke kue,,, angkat sajikan

Brownies kelor kukus ialah kue yang bahan utamanya berasal dari bahan alami, seperti tepung daun Kelor dan tepung maizena. Cara membuat tepung daun kelor juga sangat mudah kok, mual-mula siapkan daun kelor dan pisahkan daun kelor dari rantingnya. Jangan lupa like dan subscraib ya Kali ini saya akan membagikan resep cara membuat bolu daun kelor Kalu ada pertanya anyanyaan langsung ajah komrnya. Cara membuat kue daun kelor: Petik daun kelor, kemudian pisahkan dari batang-batangnya. Selanjutnya kukus hingga matang atau mulai mengeras. c.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu/roti kukus daun kelor yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved