Resep Tumis labu siam / jipang segar, Lezat Sekali

Celia Cortez   19/06/2020 20:27

Tumis labu siam / jipang segar
Tumis labu siam / jipang segar

Anda sedang mencari inspirasi resep tumis labu siam / jipang segar yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis labu siam / jipang segar yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Assalamualaikum semuanyaa semoga kita semua dalam keadaan sehat dan bahagia dimanapun berada yaa kawan-kawan. Okay.divideo kali ini saya membuat Tumis. Cara gampang tumis pucuk labu siam ini tidak memakai banyak bumbu.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis labu siam / jipang segar, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan tumis labu siam / jipang segar enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah tumis labu siam / jipang segar yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tumis labu siam / jipang segar memakai 9 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Tumis labu siam / jipang segar:
  1. Sediakan 2 buah labu siam / jipang ukuran besar, iris sesuai selera
  2. Gunakan 1/2 sdk teh lada/merica bubuk
  3. Sediakan secukupnya garam
  4. Gunakan 1/2 sdm gulapasir
  5. Ambil bumbu:
  6. Sediakan 1 buah tomat hijau kecil iris
  7. Sediakan 2 buah cabemerah iris
  8. Ambil 5 buah caberawit iris
  9. Sediakan 2 siung bawang merah iris

Rasanya yang enak dan manis membuat sayuran ini mudah untuk diolah. Sekilas labu siam memang tidaklah sepopuler jenis sayur pada umumnya. Tumis labu siam memiliki rasa yang lezat, sehingga tak heran jika banyak yang menyukai makanan ini terutama orang dewasa. Makanan yang satu ini merupakan salah satu makanan tradisional dengan proses membuatnya yang tergolong cukup mudah.

Langkah-langkah membuat Tumis labu siam / jipang segar:
  1. Tumis bumbu sampai layu dan harum.
  2. Masukkan irisan labusiam/jipang, + garam+ gula+ lada. Aduk rata. Tutup dan masak hingga matang (labu empuk).

Bahan-bahan yang digunakan juga sangat mudah. Cara menanam labu siam tidaklah terlalu sulit karena labu siam merupakan tanaman dengan daya tahan hidup yang tinggi. Kadungan nutrisi dalam labu siam sangatlah banyak diantaranya vitamin C, vitamin b Kompleks, Asam folat, fosfor, zat bes, seng, mangan dan tembaga. Labu siam dikenal juga dengan sebutan jipang atau labu jipang, buah dan pucuk mudanya dimanfaatkan sebagai bahan sayuran. Tanaman labu siam banyak dibudidayakan di Indonesia, batangnya merambat dan memiliki karakter mirip dengan tanaman gambas.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat tumis labu siam / jipang segar yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved