Resep Sup Bakso Tahu Ayam yang Menggugah Selera

Luke Gutierrez   05/08/2020 21:41

Sup Bakso Tahu Ayam
Sup Bakso Tahu Ayam

Lagi mencari ide resep sup bakso tahu ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sup bakso tahu ayam yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Umumnya, sup tahu memiliki kuah bening dari kaldu dan ditambahkan sayur-sayuran. Ini dia resep sup bakso tahu lezat yang bisa kamu coba sendiri di rumah. Kali ini kita akan membuat resep sup bakso tahu.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup bakso tahu ayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sup bakso tahu ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sup bakso tahu ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sup Bakso Tahu Ayam menggunakan 12 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sup Bakso Tahu Ayam:
  1. Ambil 1 buah tahu kacang ijo
  2. Siapkan 10 btr bakso
  3. Sediakan 3-4 sdm ayam cincang
  4. Gunakan 100 gr udang cincang
  5. Siapkan 5 siung
  6. Siapkan 3 btg seledri
  7. Sediakan 1 btg daun bawang
  8. Ambil 2 sdm maizena
  9. Sediakan 1/2 sachet bumbu kuah bakso
  10. Sediakan 1/4 sdt merica bubuk
  11. Siapkan secukupnya Garam
  12. Sediakan 1 sdt minyak wijen

Bila disajikan saat hujan, bakso dengan kuah hangat dan gurih sudah pasti menjadi menu favorit keluarga. Sup Kembang Tahu Sup lezat ini super istimewa karena menonjolkan rasa gurih kuahnya yang didapat dari Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Ayaaam dan kaldu ayam. Lihat juga resep Baso tahu jamur kuping enak lainnya. Udah lama pengen banget makan sayur sop telur puyuh, dan.

Cara menyiapkan Sup Bakso Tahu Ayam:
  1. Siapkan bahan. Belah 2 bakso. Iris2 daun bawang dan seledri, iris2 3 siung bawang putih, parut 2 siung bawang putih
  2. Potong tahu menjadi 8, ukuran dan bentuk sesuai selera tp kalau saya segitiga. Kerok bagian tengahnya jangan sampai bolong. Pakai sendok kecil/kerokan buah. Tahu yg dikerok jangan dibuang, bisa untuk campuran ayam. Sisihkan.
  3. Dalam sebuah wadah masukkan bagian tahu yg dikerok, ayam cincang, udang cincang, daun bawang, maizena, garam, bawang putih parut dan minyak wijen. Aduk rata
  4. Ambil 2 sdt adonan dan masukkan pada tahu yang dikerok. Padatkan. Kukus hingga matang.
  5. Tumis bawang putih iris hingga agak coklat. Masukkan bakso Dan air secukupnya.
  6. Masukkan daun seledri dan bumbu bakso, garam secukupnya dan merica tes rasa. Masak hingga matang mendidih. Sajikan tahu bersama dengan bakso dan kuahnya

Beberapa hari ini cuaca hujan dan dingin, daripada bikin mie rebus mulu mending. Tahu memang cocok dibuat apapun, apalagi dibuat sup. Warisan kuliner dari Tiongkok ini tak butuh banyak bahan dan waktu dalam memasaknya, tapi rasa gurih dan spesial ini yang pantas untuk Anda coba di rumah. Umumnya, sup tahu memiliki kuah bening dari kaldu dan ditambahkan sayur-sayuran dan jamur. Yuk, simak resep Sup Tahu Bakso ini dan sajikan hangat dengan sambal cabai rawit.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sup Bakso Tahu Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved