Resep Brownies Kukus Labu Kuning & Ubi Ungu Anti Gagal

Eliza Nunez   07/12/2020 01:25

Brownies Kukus Labu Kuning & Ubi Ungu
Brownies Kukus Labu Kuning & Ubi Ungu

Anda sedang mencari inspirasi resep brownies kukus labu kuning & ubi ungu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal brownies kukus labu kuning & ubi ungu yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari brownies kukus labu kuning & ubi ungu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan brownies kukus labu kuning & ubi ungu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

BROWNIES PANGGANG LABU KUNING (Baked Pumpkin Brownies) Recipe by: Youtube Channel Zozo Gendis. Labu kuning sudah lama dikenal memiliki berbagai macam manfaat bagi kesehatan tubuh. Selain itu labu kuning juga dapat diolah menjadi berbagai macam makanan yang lezat dan sehat, disini kami mengolah menjadi kue brownies kukus labu kuning.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat brownies kukus labu kuning & ubi ungu yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Brownies Kukus Labu Kuning & Ubi Ungu menggunakan 20 bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Brownies Kukus Labu Kuning & Ubi Ungu:
  1. Gunakan >>>A
  2. Gunakan 60 gr butter
  3. Gunakan 50 gr minyak
  4. Gunakan 60 gr santan
  5. Ambil 100 gr coklat putih
  6. Gunakan >>>B
  7. Ambil 4 butir telur
  8. Gunakan 130 gr gula pasir
  9. Ambil 1/2 sdt SP
  10. Ambil >>>C
  11. Siapkan 200 gr terigu
  12. Siapkan Sejumput garam
  13. Ambil 1/2 sdt vanili
  14. Gunakan >>>E
  15. Gunakan 100 gr labu kuning kukus, haluskan, dinginkan
  16. Ambil 100 gr ubi ungu kukus, haluskan, dinginkan
  17. Gunakan Pewarna ungu, kuning & oren (boleh di skip)
  18. Siapkan >>>Topping
  19. Sediakan Butter cream secukup'y
  20. Ambil Keju parut & trimmit secukup'y

Brilio.net - Labu kuning memiliki tekstur yang lembut dan empuk. Selain itu buah labu juga dapat dijadikan berbagai olahan kuliner. Banyak orang yang mengolah labu kuning dengan cara direbus, dikukus atau dibuat kolak. Padahal ada beragam olahan lain dari labu yang bisa kamu bikin.

Cara menyiapkan Brownies Kukus Labu Kuning & Ubi Ungu:
  1. Tim bahan A sampe meleleh. Sisihkan sampe hangat kuku.
  2. Kocok bahan B sampe mengembang.
  3. Masukkan bahan C secara bertahap sambil diaduk/dimikser dg kecepatan rendah.
  4. Masukkan bhn A, aduk kembali hingga tercampur rata.
  5. Adonan dibagi 2. Kemudian mangkuk yg pertama diberi ubi kukus & bbrp tetes pewarna ungu. Aduk kembali hingga tercampur rata. Disini sy beri penambahan pewarna mknan krn warna asli ubi ungu & labu kuning tdk mencolok. Namun ternyata utk ubi ungu, stlh diberi pewarna malah semakin tdk jelas warna ungunya🙈
  6. Mangkuk kedua diberi labu kukus & bbrp tetes pewarna kuning & oren. Aduk kembali hingga tercampur rata.
  7. Olesi loyang dg margarin & alasi dg baking paper. Sy pake loyang 20x20.
  8. Tuang adonan labu (bebas, boleh ubi dulu). Ratakan kemudian hentakkan loyang. Kukus sktr 10 menit dlm dandang yg sdh dipanaskan. Kukus dg api sedang.
  9. Tuang adonan ubi di atas adonan labu. Kukus kembali sampe matang. Sy sktr 30 menit. Angkat, tunggu dingin sblm dikeluarkan dari loyang.
  10. Oles permukaan bronkus dg butter cream. Taburi dg keju parut. Sy ditambah trimmit. Sajikan.
  11. Alhamdulillaah.

Resep Brownies Kukus - Siapa sih yang nggak suka dengan brownies kukus? Kue yang lembut dengan rasa manis dan legit. Terkenal berkat salah satu produsen kue dari kota Bandung, saat ini Anda bisa mencoba resep brownies kukus sendiri di rumah. Resep Brownies Kukus Amanda ala rumahan yang satu ini memang harus anda coba, karena hasilnya tentu saja bikin anda ketagihan. Resep brownies kukus amanda adalah cara pembuatan brownis yang berbeda tehnik pematangannya dengan cara dikukus sehingga lebih legit.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Brownies Kukus Labu Kuning & Ubi Ungu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved