Resep Sambal udang ala SS yang Lezat Sekali

Aiden Garner   12/11/2020 02:58

Sambal udang ala SS
Sambal udang ala SS

Lagi mencari ide resep sambal udang ala ss yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal udang ala ss yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal udang ala ss, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sambal udang ala ss enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Hai semuanya, assalamualaikum, hari ini saya akan membuat Sambal Jamur ala SS (SPESIAL SAMBAL). Resep Bakwan Udang Yang Enak dan Kriuk. Hello semua, menu pada kali ini adalah sambal udang daun kemangi berserta belimbing wuluh.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sambal udang ala ss sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sambal udang ala SS menggunakan 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sambal udang ala SS:
  1. Gunakan 1/4 kg Udang
  2. Ambil Bumbu sambal:
  3. Gunakan 1 buah Tomat besar
  4. Sediakan 2,5 sachet Terasi (aku pake terasi ABC)
  5. Gunakan 6 buah Bawang merah
  6. Gunakan 2 buah Bawang putih
  7. Sediakan 10 buah Cabe setan
  8. Ambil secukupnya Gula
  9. Sediakan secukupnya Garam
  10. Sediakan Secukupnya air untuk memasak

Sambal Udang (Prawn Sambal) is a well loved side dish that is often taken for granted. It seldom takes center stage as it is usually served as an accompaniment or condiment to jazz up a meal. A little goes a long way because the sauce (and not the shrimps) is actually the star of the dish. Cara membuat sambal matah ala Bali, mudah dibuat dan bahannya sederhana.

Langkah-langkah membuat Sambal udang ala SS:
  1. Haluskan semua bumbu sambal. Aku ngulegnya nggak terlalu halus biar mirip SS hehehe
  2. Kupas udang. Ini sesuai selera yaa, kalo aku lebih suka kepala dan kulitnya dibersihkan
  3. Goreng udang setengah matang
  4. Gunakan minyak sedikit untuk menumis sambal. Kemudian tumis sambal lalu masukan gula, garam aduk lalu masukan air secukupnya. (Airnya jangan banyak ya)
  5. Kemudian masukan udang yang sudah digoreng setengah matang. Tunggu sebentar lalu tes rasa
  6. Selesai hehehe

Tumis terasi hingga harum lalu sisihkan. Kemudian iris bawang merah, iris tidak terlalu tipis agak tebal saja. Salah satu menu andalan sambal ala rumahan adalah sambal goreng ati. Menu yang satu ini banyak peminatnya. Nikmati kelezatan racikan sambal ala Warung SS Kota Malang.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sambal udang ala ss yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved