Bagaimana Membuat Sup Bakso Sapi, Bisa Manjain Lidah

Jorge Perkins   10/10/2020 14:41

Sup Bakso Sapi
Sup Bakso Sapi

Sedang mencari inspirasi resep sup bakso sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup bakso sapi yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup bakso sapi, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sup bakso sapi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Sayur sop bakso sapi enak lainnya. Kuah Bakso Sapi - Beef Balls Soup. Bakso is such a common food that most people nowadays do not make their own meatballs.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sup bakso sapi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sup Bakso Sapi memakai 16 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sup Bakso Sapi:
  1. Ambil 20 buah Bakso sapi
  2. Gunakan 2 buah wortel
  3. Sediakan 1/4 kg buncis
  4. Ambil 2 buah kentang, potong dadu, lalu goreng sebentar
  5. Gunakan Daun seledri secukupnya, iris halus
  6. Ambil Bawang goreng
  7. Ambil secukupnya Air
  8. Siapkan Bumbu - bumbu
  9. Ambil 3 siung Bawang putih
  10. Siapkan 5 siung Bawang merah
  11. Siapkan secukupnya Lada
  12. Siapkan Biji pala secukupnya
  13. Ambil Bubuk kaldu ayam
  14. Gunakan Garam
  15. Sediakan Gula pasir
  16. Siapkan Halusnya semua bahan bumbu, kecuali bubuk kaldu & gula pasir

Dan ini menjadi salah satu menu yg tiap Minggu pasti aq selalu buat. KOMPAS.com - Membuat bakso sapi sendiri ternyata cukup mudah. Kamu tak perlu menggunakan gilingan khusus. Cukup gunakan food processor atau alat processor yang terdapat dalam satu set blender milikmu di rumah, kamu bisa membuat bakso sapi yang biasanya harus kamu beli di luar.

Cara membuat Sup Bakso Sapi:
  1. Siapkan panci untuk memasak, panaskan sedikit minyak lalu tumis bumbu halus sampai harum.
  2. Setelah bumbu harum, masukkan air secukupnya. Masak sampai mendidih, setelah mendidih masukkan wortel & buncis hingga setengah matang.
  3. Setelah wortel & buncis agak lunak, masukkan bakso sapi yg telah dipotong sesuai selera, masak kembali hingga bakso matang.
  4. Setelah sayur matang, kecilkan api, masukkan daun seledri, kaldu bubuk, gula pasir & kentang yg telah di goreng. Aduk sebentar diatas api kecil, lalu matikan api.
  5. Lalu beri taburan bawang goreng.

Baca juga: Resep dan Tips Masakan khas Idul Adha Bakso sapi ini juga bisa jadi stok makanan dan disimpan dalam. Sop adalah salah satu masakan yang paling sering tersaji di meja makan rumah anda. Lihat juga resep Sayur Sup Bakso Telur Puyuh enak lainnya. Authentic Bakso Recipe Bakso Recipe (Indonesian Meatballs Soup). Untuk versi bahasa kunjungi Resep Bakso Sapi Mudah dan Sehat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sup Bakso Sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved