Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Kukus Mekar / Roti Kukus Anti Gagal

Brent Williams   27/11/2020 19:12

Bolu Kukus Mekar / Roti Kukus
Bolu Kukus Mekar / Roti Kukus

Lagi mencari ide resep bolu kukus mekar / roti kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus mekar / roti kukus yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Roti Kukus Mekar enak lainnya. Fimela.com, Jakarta Dari berbagai macam resep roti bolu kukus yang ada, resep yang satu ini menjadi salah satu yang paling favorit. Bolu kukus gula merah santan, tak hanya memiliki warna yang cantik tapi rasa manisnya khas.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus mekar / roti kukus, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu kukus mekar / roti kukus yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu kukus mekar / roti kukus yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Kukus Mekar / Roti Kukus memakai 7 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu Kukus Mekar / Roti Kukus:
  1. Gunakan 2 butir telur
  2. Sediakan 200 gram gula pasir
  3. Sediakan 1 sdt SP (emulsifier)
  4. Gunakan 1/2 sdt vanilla susu (vanilla biasa kasih 1 sdt)
  5. Ambil 250 gram terigu segitiga
  6. Siapkan 200 ml sprite / fanta
  7. Ambil sesuai selera Pewarna

Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air. Memiliki tekstur lembut dan rasa yang manis ternyata resep bolu kukus tidak sulit untuk dicoba. Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain Panaskan kukusan dengan api sedang dan siapkan loyang bolu kukus berbentuk cup yang sudah dialasi dengan kertas cup. Tuang masing-masing adonan dalam satu cup hingga ¾ penuh.

Cara menyiapkan Bolu Kukus Mekar / Roti Kukus:
  1. Mixer telur + gula pasir + SP + vanilla dengan kecepatan tinggi hingga putih pucat kental berjejak, kira² 3 - 5 menitan aja.
  2. Masukkan terigu sedikit² selang seling dengan sprite (pakai mixer kecepatan rendah).
  3. Bagi menjadi beberapa warna sesuai selera lalu tuang adonan kedalam cetakan yg sudah dialasi paper cup.
  4. Kukus ±20 menit dengan api besar. Tutup kukusan jangan lupa diberi kain agar air tidak menetes ke adonan.
  5. Pastikan kukusan sudah mendidih dan beruap banyak.
  6. Jangan buka² tutup kukusan selama proses mengukus, dan air kukusan jangan terlalu banyak tapi juga jangan terlalu sedikit.
  7. Manisnya pas dan kue nya lembut.. 👌 (abaikan rainbow roll nya 😂) itu semua pesenan my ❤ 😄

Lakukan sampai semua adonan habis dan sisihkan. Angkat dan bolu kukus mekar siap dihidangkan. SajianSedap.com - Jangan menyerah dulu, ini dia penyebab bolu kukus tidak mekar yang harus Anda tahu. Saking seringnya gagal, banyak orang mencari penyebab bolu kukus tidak mekar. Karena itu, SajianSedap sudah merangkum penyebab bolu kukus tidak mekar.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu kukus mekar / roti kukus yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved