Resep Sop sayuran Anti Gagal

May Morton   31/10/2020 23:41

Sop sayuran
Sop sayuran

Sedang mencari inspirasi resep sop sayuran yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sop sayuran yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop sayuran, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sop sayuran yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Sup Sayur dan Ayam enak lainnya. Yuk buat sop sayuran yang lezat, sehat dan spesial. Teknologi Pengolahan Sayuran Dan Buah Buahan. mencakup teori dan praktek pengolahan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sop sayuran yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sop sayuran memakai 15 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sop sayuran:
  1. Siapkan 1 bh wortel, ptg dadu
  2. Gunakan 4 bh buncis, ptg 1 cm
  3. Siapkan 1 bh kentang, ptg dadu
  4. Ambil 6 lbr kol, ptg kecil
  5. Siapkan 500 ml air
  6. Gunakan 2 sdm minyak goreng
  7. Gunakan iris Daun bawang,
  8. Siapkan iris Daun sledri,
  9. Gunakan Secukupnya garam
  10. Sediakan Secukupnya gula
  11. Ambil Secukupnya bawang goreng, taburan
  12. Gunakan Bumbu halus
  13. Sediakan 5 siung bawang merah
  14. Sediakan 1 siung bawang putih besar
  15. Sediakan 1/2 sdt merica

Sayur sop adalah masakan rumahan yang terdiri dari berbagai macam sayuran seperti wortel, kubis, kol, kentang, dan bahan-bahan tambahan lainnya. Jakarta - Sayur sop atau sop sayuran paling mudah dibuat. Sop dengan isian beragam sayuran ini sngat praktis dan menyehatkan. Pecinta rasa pedas dan asem harus.

Langkah-langkah membuat Sop sayuran:
  1. Potong dan cuci bersih semua sayuran, sisihkan
  2. Ulek/blender bumbu halus
  3. Tumis bumbu halus dengan minyak panas hingga harum, masukkan air masak hingga mendidih
  4. Masukkan sayuran satu persatu karena matangnya beda2 kentang dulu lalu wortel trus buncis tunggu sekitar 5 menit
  5. Lalu masukkan kol, gulgar, daun bawang, dan sledri aduk rata hingga semua sayuran matang. Tes rasa dan sajikan dengan taburan bawang goreng.

Cari produk Sayuran lainnya di Tokopedia. Siapkan sup sayur yang sudah matang ke dalam mangkuk. Kemudian campur dengan sambal kecap yang sudah di siapkan sebelumnya. Contoh SOP Perusahaan - SOP atau standar operasional prosedur adalah dokumen petunjuk pelaksanaan suatu kegiatan atau pekerjaan agar mencapai hasil yang optimal. STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR (SOP) Spinach/ Horenso/ Bayam jepang berdasarkan pengalaman di Kelompok Tani Tranggulasi, Dusun Selongisor, Desa Batur, Kecamatan Getasan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sop sayuran yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved