Resep Sup bakso oyong sederhana Anti Gagal

Jayden Paul   13/07/2020 06:22

Sup bakso oyong sederhana
Sup bakso oyong sederhana

Sedang mencari inspirasi resep sup bakso oyong sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sup bakso oyong sederhana yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup bakso oyong sederhana, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sup bakso oyong sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Anakku sangat suka sekali kalau dimasakin sup ini. makanya jadi banyak. meskipun sederhana sup ini seger lhoh. #jelajahResepRumahan Masakan sayur dengan bumbu kuah bening yang sangat segar, resep sup oyong soun wartel campur bakso ikan terasa benar-benar sedap dan gurih. Download Juga Aplikasi Resep Lainnya Di "Top Trand Resep Masakan Apps" *Cara Membuat Gelato RUMAHAN *Cara Menggunakan Agar Agar ENAK SEGER *Cara Membuat Kheer BERAS *Cara Memasak Kue Pretzel Lembut *Cara Membuat Icing Kue LEZAT *Resep Kelicuk Pisang Rasa. Resep Sup Oyong Bakso terlengkap disajikan secara lengkap, praktis & sederhana.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sup bakso oyong sederhana sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sup bakso oyong sederhana menggunakan 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sup bakso oyong sederhana:
  1. Ambil 1 oyong
  2. Gunakan 10 bakso belah dua
  3. Sediakan 1 buah kembang kol
  4. Ambil 1 buah wortel
  5. Sediakan 3 ceker ayam yang sudah direbus
  6. Siapkan 1 btg daun bawang
  7. Siapkan 1 ltr air
  8. Ambil Bumbu halus
  9. Siapkan 2 siung bawang putih
  10. Ambil 1/2 sdt merica butiran
  11. Ambil Sedikit jahe
  12. Ambil secukupnya Garam
  13. Gunakan 1 sdt kaldu jamur

Sup wortel oyong bakso yang sudah anda buat kali ini akan sangat enak dan nikmat jika disantap ketika masih dalam keadaan panas. Apalagi jika anda menyantapnya bersama dengan nasi putih yang pulen dan hangat. Itula resep dan cara membuat sup wortel oyong bakso. Bagikan resep sup wortel oyong bakso ini kepada sahabat dan teman anda.

Cara membuat Sup bakso oyong sederhana:
  1. Panaskan air sampai mendidih, sambil menunggu air mendidih kita potong2 sayuran
  2. Ulek bumbu halus
  3. Setelah air mendidih masukkan ceker dan bumbu halus bila bumbu sudah berbau harum masukkan bakso tunggu sampai bakso mengapung kemudian masukkan sayuran yang sudah dicuci bersih
  4. Kasih garam dan kaldu jamur, koreksi rasa bila sayuran sudah empuk angkat dan sajikan

Proses membuat sayur oyong soun bakso ini mudah dan sederhana. Oyong dan bahan-bahan lain yang dibutuhkan mudah anda dapatkan di pasar tradisional teredekat dengan harga yang terjangkau. Bagi anda yang ingin membuatnya, anda bisa langsung saja simak resep dan cara membuat sayur oyong soun bakso di bawah ini. Sup Bakso Ikan ini dapat menjadi alternatif Menu andalan Bunda. Yakni Sup Bakso ikan kobe enak dan kenyal.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sup bakso oyong sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved