Resep Soto mie kepiting Anti Gagal

Sylvia Sherman   30/10/2020 00:12

Soto mie kepiting
Soto mie kepiting

Sedang mencari ide resep soto mie kepiting yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal soto mie kepiting yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto mie kepiting, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan soto mie kepiting enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Ngulik Rasa adalah kompetisi yg diselenggarakan oleh Unilever Food Solutions. DI dalam Kompetisi ini, para Chef, pengusaha kuliner dan siapapun yg bergerak. Le soto mie, soto mi, ou mee soto est une soupe de nouilles épicée que l'on retrouve en Indonésie, en Malaisie, et à Singapour.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan soto mie kepiting sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Soto mie kepiting menggunakan 34 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Soto mie kepiting:
  1. Gunakan 1 kg kepiting bersihkan
  2. Gunakan 1 bh jeruk nipis ukuran kecil ambil airnya
  3. Sediakan 1 sdt garam
  4. Siapkan Bumbu haluskan :
  5. Ambil 6 butir bamer
  6. Gunakan 5 butir baput
  7. Gunakan 1 butir pala
  8. Gunakan 4 butir kemiri
  9. Ambil 5 bh cabe keriting
  10. Gunakan 8 bh rawit
  11. Ambil seruas kunyit
  12. Siapkan 2 ruas jahe
  13. Gunakan 20 butir merica bulat
  14. Gunakan 1 sdt jintan
  15. Siapkan bumbu lainnya :
  16. Ambil 1 bh tomat
  17. Sediakan 2 btg bawang daun
  18. Siapkan 5 lbr daun jeruk
  19. Siapkan 2 cm kayu manis
  20. Gunakan 2 bunga pekak
  21. Siapkan 3 bj kapulaga
  22. Gunakan 3-4 liter air untuk kuah
  23. Gunakan secukupnya migor untuk menumis bumbu
  24. Sediakan secukupnya garam dan gula
  25. Gunakan secukupnya bubuk kaldu (sy 1 sc royco ukuran kecil)
  26. Siapkan pelengkap :
  27. Gunakan 2 bks mie telor (sy cap 3 ayam)
  28. Gunakan 6 btg seledri, iris halus
  29. Gunakan secukupnya sayuran (sy tauge & sawi)
  30. Ambil secukupnya bawang goreng
  31. Siapkan sesuai selera sambal cabe homemade
  32. Gunakan sesuai selera kecap manis/asin
  33. Gunakan sesuai selera sambal/saos botolan
  34. Gunakan 1-2 bh jeruk nipis, lebih boleh

Toppingnya daging kepiting dan bakso ikan yang lembut gurih. Disiram kaldu udang panas rasanya makin mantap. Soto Mie Betawi yang mungkin dapat menyelesaikan permasalahan anda ketika dirumah. Berikut adalah Resep Masakan Indonesia untuk anda.

Cara menyiapkan Soto mie kepiting:
  1. Bersihkan kepiting, beri perasan jeruk nipis dan garam sisihkan.
  2. Panaskan 3 liter air. Sementara menunggu air mendidih, panaskan migor, tumis bumbu halus tambahkan kayu manis, bunga pekak, daun jeruk dan kapulaga sampai harum, sisihkan.
  3. Jika sdh mendidih masukkan kepiting, aduk sampai semua terendam kemudian masukan tumisan bumbu. Masak sampai mendidih, masukkan tomat, bawang daun, garam dan gula, bubuk kaldu jika suka
  4. Masukkan daun bawang dan 2 sdm air jeruk nipis (bisa jg dimasukkan ke mangkuk lgsg ketika akan disantap), tes rasa, jika sdh pas kecilkan api spya kuah tetap hangat.
  5. Rebus mie telur dan sayuran, tiriskan.
  6. Sajikan mie di mangkuk/piring saji dg meletakkan mie, sayuran, irisan seledri, sambal, saos botolan, kecap, bawang goreng, siram dg kuah, kasi topping kepiting dan irisan jeruk nipis. Siap dinikmati, huuu maknyus..

Soto Mie merupakan kuliner khas Bogor yang terdiri dari mie, bihun, kol, tomat, urat, dan kaki sapi lalu ditambahkan kuah kaldu. Untuk membuat rasanya nikmat, biasanya ditambah sambal, kecap. Soto mi Bogor terdiri dari mi basah dengan kuah kaldu bening. Lihat juga resep Sambal untuk soto/bakso/mi ayam/sop yang pedesss nya mantep🔥🔥 enak. Translations of the phrase MIE KEPITING from indonesian to english and examples of the use of "MIE KEPITING" in a sentence with their translations: Pernah dengar mie kepiting biru?

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Soto mie kepiting yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved