Resep Roti kukus/bolu kukus sederhana, mekar dan lembut yang Menggugah Selera

Gussie Vasquez   22/06/2020 17:30

Roti kukus/bolu kukus sederhana, mekar dan lembut
Roti kukus/bolu kukus sederhana, mekar dan lembut

Lagi mencari inspirasi resep roti kukus/bolu kukus sederhana, mekar dan lembut yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti kukus/bolu kukus sederhana, mekar dan lembut yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Bolu kukus pandan super lembut enak lainnya. Bolu kukus mekar ini bahan simpel ,tapi aku dulu sering gagal. Tapi saya terus berusaha dan akhirnya bisa buat bolu kukus belajar dari pengalaman gagal, asalkan sesuai dengan tips (dulu pernah.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti kukus/bolu kukus sederhana, mekar dan lembut, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan roti kukus/bolu kukus sederhana, mekar dan lembut enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat roti kukus/bolu kukus sederhana, mekar dan lembut yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Roti kukus/bolu kukus sederhana, mekar dan lembut menggunakan 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Roti kukus/bolu kukus sederhana, mekar dan lembut:
  1. Siapkan 250 gr tepung terigu
  2. Ambil 225 gr gula pasir
  3. Gunakan Sepucuk sendok vanili
  4. Sediakan 1 sdt SP
  5. Siapkan 200 ml big cola rasa lemon (yg hijau botolnya)
  6. Ambil 2 butir telur
  7. Siapkan Secukupnya pewarna

Baca Juga: Resep Kukus Bolu Gula Merah. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Bahkan bagi pemula, bolu kukus ini bisa menjadi pilihan untuk berkreasi. Nah, bagi Anda yang tertarik membuat bolu kukus, berbagai resep bolu kukus anti gagal dan lembut berikut ini bisa jadi ide untuk Anda.

Langkah-langkah membuat Roti kukus/bolu kukus sederhana, mekar dan lembut:
  1. Masukkan semua bahan kedalam wadah kecuali pewarna
  2. Mixer dgn kecepatan rendah sampai kecepatan tinggi kira2 15 menit
  3. Setelah adonan mengembang bagi 2 adonan dan salah satu diberi pewarna sesuka hati
  4. Masukkan adonan bewarna putih kira2 3 sdm lalu yg warna pink taruh di cup kertas dan di cetakan kukus
  5. Lalu kukus kira2 15 menit sampai adonan habis lakukan hal yg sama.
  6. Dan ini hasilnya aku tambahin taburan meses dikit sebelum dikukus. Selamat mencoba.. 😊😚😊

Bolu Kukus Ubi Resep Bolu Kukus Pelangi - Bolu kukus pelangi mekar merupakan salah satu resep kue yang cocok dicoba oleh para pemula dalam dunia memasak. Resep ini tidak terlalu sulit dan cukup sederhana. Tetapi masih ada beberapa bagian yang bisa dijadikan latihan memasak. Kue bolu mekar juga sudah sangat familiar di telinga semua orang. Bolu kukus mekar disukai oleh semua orang karena teksturnya yang lembut dan bercitarasa manis.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat roti kukus/bolu kukus sederhana, mekar dan lembut yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved