Resep Lumpur Surga Ubi Ungu, Bisa Manjain Lidah

Mayme Ortiz   04/09/2020 10:18

Lumpur Surga Ubi Ungu
Lumpur Surga Ubi Ungu

Anda sedang mencari inspirasi resep lumpur surga ubi ungu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal lumpur surga ubi ungu yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Itu aja sih alesan sy coba bikin. Kaya gmn rasanya secara blm pernah coba seumur-umur. Akhirnya dgn membulatkan tekad, bgitu nemu ubi ungu,,.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lumpur surga ubi ungu, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan lumpur surga ubi ungu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat lumpur surga ubi ungu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Lumpur Surga Ubi Ungu memakai 13 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Lumpur Surga Ubi Ungu:
  1. Gunakan 250 g ubi ungu yg sdh dikukus dan dihaluskan
  2. Gunakan 150 g gula pasir
  3. Gunakan 1/2 sdt vanila
  4. Siapkan 1/4 sdh garam
  5. Sediakan 150 g tepung terigu(sy pakai segi tiga biru)
  6. Sediakan 250 ml susu UHT putih
  7. Sediakan Bahan fla:
  8. Ambil 100 ml susu UHT (resep asli santan)
  9. Gunakan 2 sdm gula pasir
  10. Sediakan 1/5 sdt garam
  11. Siapkan 2 sdm tepung beras (rose brand)
  12. Ambil 1 lbr daun pandan
  13. Sediakan Bahan taburan: keju parut dan daun pandan

Pertama kita siapkan bahan - Ubi Ungu - Tepung beras - Tepung t. Lumpur surga ubi ungu by Sella. salah satu resep camilan dangan Warna ungu alami dari warna ubi nya. kumpulan resep Setelah adonan ubi ungu dikukus, angkat dan tuang adonan putih di atasnya. Tambahkan remahan biskuit supaya lebih menarik. Lumpur surga ubi ungu siap disajikan.

Langkah-langkah membuat Lumpur Surga Ubi Ungu:
  1. Ubi ungu yg sdh dikukus disiapkan dg bahan lain, lalu blender sampai halus, tuang ke baskom/ mangkok besar, tambahkan terigu aduk rata
  2. Rebus air di panci pengukus jk sdh mendidih masukkan adonan lumpur surga yg sdh ditempatkan ke wadah, kukus sekitar 20 menit.
  3. Sambil menunggu adonan kita biatkam flanya: taruh semua bahan fla ke panti, aduk2 nyalakan api sambil terus diaduk dg api kecil sampai lariy. Matikan api.
  4. Jk adonan sdh hampir masak di panci pengukus buka tutupnya dan tambahkan flanya, masak lg sekitar 5 menit. Matikan kompor, jl sedang angkat taldm surga ubinya, sajikan
  5. Taburi atas lumpur dg keju parut atau mesis. Siap disajikan. Selamat mencoba🙏☺

Kamu juga bisa menambahkan topping sesuai selera. Itulah resep dan cara membuat lumpur surga ubi ungu untuk camilan di rumah atau bekal kerja. Punya ubi ungu bingung mau dibuat apa, akhirnya setelah berbagai percobaan resep, nemu juga nih resep yg pas, dan jadi favorit orang rumah Bunda Hamizan. Assalamualaikum, Cari ubi ungu disekitaran tempat tinggal saya itu agak susah. Belanja sayur ke pasar pas masuk di pintu pertama pasar langsung ketemu sama penjual ubi ungu, banyak orang beli ubi ungu eee ikutan nyangkut kesitu dan ikutan beli😁 pas sampai rumah ditanya pak suami mau bikin apa beli ubi ungu?

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan lumpur surga ubi ungu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved