Langkah Mudah untuk Membuat Sop oyong bakso, Enak

Betty Adkins   17/10/2020 17:18

Sop oyong bakso
Sop oyong bakso

Lagi mencari ide resep sop oyong bakso yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sop oyong bakso yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop oyong bakso, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sop oyong bakso enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Inget dulu kecil dibikinin sayur oyong rasanya enak. akhirnya mencoba untuk terakhir kalinya klo ga enak juga ya wesss bukan bakar ku masak oyong. Eh tapi ternyata ini enaaaakk. nemu resep di FB. Sup Oyong bisa juga dimasak dengan bahan lainnya seperti bakso ikan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sop oyong bakso sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sop oyong bakso menggunakan 12 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sop oyong bakso:
  1. Sediakan 1 buah oyong ukuran besar
  2. Ambil 2 buah wortel ukuran sedang
  3. Sediakan 8 biji bakso
  4. Siapkan 1 lembar bihun jagung
  5. Siapkan 1 batang daun bawang
  6. Gunakan 1 batang seledri
  7. Ambil secukupnya Gula, garam, kaldu bubuk
  8. Ambil secukupnya Air
  9. Sediakan Bumbu halus :
  10. Sediakan 4 siung bawang putih
  11. Siapkan 1 siung bawang merah
  12. Gunakan 1 sdt merica

Sop Oyong Bakso. oyong/gambas dipotong, wortel dipotong, bakso mini, bawang putih cincang, daun bawang, iris tipis, seledri, iris tipis, Gula, garam, merica bubuk, kaldu bubuk, air dan minyak goreng Dhani Palupi. Kalau di jabodetabek & Jawa barat sering sebut Oyong, oyong di percaya sebagai salah satu buah/sayur yang dapat menurunkan kadar gula darah bagi penderita diabetes, Radang usus, asma hingga meningkatkan air susu ibu, mencegah pilek, meredakan. Resep sup sayur gambas bakso vegetarian #supsayuroyong #baksovegetarian #sayuroyong.. Tenang saja, sup oyong bakso ikan bisa menjadi pilihan Anda malam ini.

Langkah-langkah membuat Sop oyong bakso:
  1. Siapkan bahan, kupas potong2 sesuai selera dan cuci bersih, kemudian haluskan bumbu halus
  2. Panaskan sedikit minyak, tumis bumbu halus hingga harum, kemudian masukkan air secukupnya, masukkan bakso dan wortel, tunggu wortel hingga setengah matang, baru masukkan oyong dan bihun jagung, jangan lupa beri bumbu, gulgar dan kaldu bubuk, tes rasa, jika dirasa sudah matang, masukkan daun bawang kemudian seledri, aduk rata, matikan kompor
  3. Sop oyong bakso siap disantap, selamat mencoba 😊

Sup berkuah bening ini memiliki isian yang sehat, seperti sayur oyong dan wortel. Menyantap sup oyong dengan nasi hangat akan menggugah selera Anda malam ini. Bkin yg praktis dn simple aj deh. Sup wortel oyong bakso yang sudah anda buat kali ini akan sangat enak dan nikmat jika disantap ketika masih dalam keadaan panas. Apalagi jika anda menyantapnya bersama dengan nasi putih yang pulen dan hangat.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sop oyong bakso yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved