Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Goreng Kare Corned Sapi Anti Gagal

Rachel Bell   16/07/2020 06:22

Nasi Goreng Kare Corned Sapi
Nasi Goreng Kare Corned Sapi

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi goreng kare corned sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng kare corned sapi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Episode masak kali ini yzmalicious sharing salah satu menu olahan nasi goreng. Nasi goreng sendiri sebenarnya merupakan hidangan yang berasal dari Tiongkok. Pada dasarnya, orang Tionghoa tidak suka dengan sajian makanan yang sudah dingin tapi pantang untuk membuangnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng kare corned sapi, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi goreng kare corned sapi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi goreng kare corned sapi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi Goreng Kare Corned Sapi menggunakan 16 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi Goreng Kare Corned Sapi:
  1. Siapkan 2 piring Nasi putih yg sudah agak mengeras
  2. Sediakan 1 Bawang Bombay iris kasar
  3. Siapkan 1 Tomat TW atau Roma iris kasar
  4. Sediakan 2 tangkai Cabai Merah iris serong
  5. Siapkan Sawi Putih sesuai selera di iris kasar
  6. Ambil 1/2 sdt Ketumbar bubuk
  7. Siapkan 1 siung Bawang Putih iris kecil
  8. Siapkan 1/2 sdt Bubuk kare kuning
  9. Gunakan 2 sdt Kecap asin seafood
  10. Ambil 1 kaleng kecil Corned sapi
  11. Siapkan 1.5 sdm Kecap Manis
  12. Gunakan 1/4 sdt Lengkuas bubuk
  13. Siapkan 1/2 blok bumbu Maggi rasa sayuran
  14. Ambil 1.5 sdm Minyak goreng
  15. Siapkan secukupnya Garam
  16. Gunakan secukupnya Lada putih

Beri kecap asin, minyak wijen, kecap asin, dan sedikit garam jika perlu, aduk rata. Nasi goreng pun banyak variasinya, begitu pula dengan cara membuat bumbu nasi gorengnya. Variasi yang Anda temui saat ini dikarenakan bahan yang digunakan tergantung pada Menu tambahan yang disajikan pada nasi goreng juga beragam. Ada yang dihidangkan dengan telur mata sapi, atau nasi.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Goreng Kare Corned Sapi:
  1. Tumis bawang-bawang bersama cabai. Tuangkan seluruh nasi perlahan. Tambahkan bumbu-bumbu bubuk. Aduk rata dan masak sebentar
  2. Masukkan irisan sawi putih dan tomat berikut garam, kecap asin, kecap manis, maggi blok dan lada. Aduk rata. Tuangkan seluruh isi corned sapi. Aduk rata. Masak hingga corned dan nasi matang

Nasi goreng Yangchow (atau Yangzhou): (biasa disebut juga nasi goreng spesial) - meskipun dinamakan "Yangzhou", nasi goreng ini sebenarnya Biasa disajikan dengan udang dan daging panggang. Nasi goreng spesial lainnya yang terkenal adalah nasi goreng dengan telur mata sapi. Lihat juga resep Nasi goreng kare instan enak lainnya. Entah apakah ini termasuk varian nasi goreng atau enggak, tapi kalo aku sih bilangnya nasi goreng 😂 Rasa nasi goreng ini guuuriiih banget. Nasi goreng mudah ditemukan karena banyak disajikan di warung hingga restoran mewah Tanah Air.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng kare corned sapi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved