Resep Roti Kukus/Bolu Kukus Lembut Anti Gagal

Florence Fisher   05/11/2020 12:41

Roti Kukus/Bolu Kukus Lembut
Roti Kukus/Bolu Kukus Lembut

Anda sedang mencari ide resep roti kukus/bolu kukus lembut yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti kukus/bolu kukus lembut yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Halo readers, kita berjumpa lagi nih. Kali ini saya akan menjelaskan tentang bolu pisang kukus yang lembut, manis dan anti gagal. Nah pada penasaran kan, yuk langsung saja simak penjelasan berikut mengenai resep sagu keju yang menggugah selera ini.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti kukus/bolu kukus lembut, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan roti kukus/bolu kukus lembut enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat roti kukus/bolu kukus lembut yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Roti Kukus/Bolu Kukus Lembut memakai 10 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Roti Kukus/Bolu Kukus Lembut:
  1. Siapkan 1/2 kg Tepung Terigu
  2. Ambil 5 Telur Ayam
  3. Siapkan 1/2 Gula Pasir
  4. Gunakan 1 sachet Susu bubuk Dancow
  5. Ambil 1 botol Sprite
  6. Gunakan 1 sdm SP
  7. Gunakan 2 Pewarna Makanan
  8. Sediakan Secukupnya Vanili
  9. Gunakan Cetakan roti kukus
  10. Ambil Cup kertas roti kukus

Empuk, Lembut dan anti gagal Cobain Yukkkkk,😍🤗 Like, Komen, dan Subscribe dulu yaa ♥ Jangan Lupa tekan tombol lonceng agar tidak ketinggalan resep terbaru da. Pada kali ini saya akan menjelaskan tentang resep bolu kukus pelangi yang lembut, enak dan mudah dibuat. Nah pada penasaran kan, yuk langsung saja simak penjelasan berikut mengenai resep bolu kukus pelangi yang cantik berwarna-warni ini. Bolu kukus karakter ini bentuknya sangat lucu, biasanya jenis kue bolu ini yang paling disukai anak-anak karena bentuknya yang unik.

Langkah-langkah menyiapkan Roti Kukus/Bolu Kukus Lembut:
  1. Masukkan Gula, telur, sprite, SP, dan Vanili ke dalam wadah. Lalu mixer hingga tercampur rata dg kecepatan rendah. Tingkatkan kecepatan mixer.
  2. Masukkan Tepung+Susu bubuk yg telah dicampur sebelumnya. Mixer dg kecepatan tinggi hingga mengembang/berwarna putih. (kira" 10-15 menit)
  3. Setelah adonan berwarna putih/mengembang, pisahkan 2 adonan ke dlm wadah berbeda utk diberi pewarna.
  4. Lalu masukkan adonan putih hingga setengah cup kertas, ditambah dg adonan berwarna. Isi sampai penuh.
  5. Setelah itu kukus ke dalam panci kukusan selama 15 menit dg bergantian. (saya ngukusnya per 6 buah) Gunakan api besar.

Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air. Memiliki tekstur lembut dan rasa yang manis ternyata resep bolu kukus tidak sulit untuk dicoba. Panaskan kukusan terlebih dahulu dengan api besar. Setelah matang, biarkan beberapa menit agar sedikit dingin. Jika sudah balik diatas kertas roti, olesi buttercream dengan merata, gulung dan padatkan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Roti Kukus/Bolu Kukus Lembut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved