Langkah Mudah untuk Menyiapkan Soto Mie + Risol yang Menggugah Selera

Jeff Rice   25/06/2020 18:57

Soto Mie + Risol
Soto Mie + Risol

Anda sedang mencari ide resep soto mie + risol yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto mie + risol yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto mie + risol, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan soto mie + risol yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Soto mie pakai risol special bikin lupa diet! RESEP CARA MEMBUAT RISOLES AYAM KARI INDOMIE Kentang Wortel Ayam Gogo Rogut Risol Bihun Mayones NCC. Apalagi di kasih risol garing yang banyak kayak gini?

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan soto mie + risol sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Soto Mie + Risol memakai 22 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Soto Mie + Risol:
  1. Sediakan 1 pasang dada ayam fillet
  2. Gunakan 3 batang serai
  3. Siapkan 4 lembar daun jeruk
  4. Gunakan 500 ml air kaldu ayam
  5. Siapkan Garam, gula, lada
  6. Gunakan Bumbu halus:
  7. Siapkan 5 butir bawang merah
  8. Siapkan 3 butir bawang putih
  9. Sediakan 1 buah cabai merah besar
  10. Siapkan 2 butir kemiri sangrai
  11. Siapkan 1/2 sdt kunyit bubuk
  12. Ambil 1 sdt jahe bubuk
  13. Siapkan Bahan pelengkap:
  14. Ambil 2 buah kentang, potong kotak, goreng
  15. Siapkan 1/3 kol, iris tipis
  16. Siapkan 2 lembar mie telur, rebus, tiriskan
  17. Siapkan 2 buah tomat, potong kotak
  18. Siapkan 1 butir jeruk nipis, iris-iris
  19. Ambil Emping
  20. Ambil Risol:
  21. Siapkan 1 bungkus kulit lumpia
  22. Ambil 100 gr bihun, rebus, tiriskan

Membuat risol untuk isian soto mie terbilang cukup mudah. Panaskan minyak goreng, tunggu sampai minyak benar panas ya. Soto mie merupakan makanan khas daerah Bogor yang akhir-akhir ini lagi digemari oleh banyak orang. Perpaduan daging, mie kuning, bihun, risol serta kuah soto membuat rasa dari soto mie menjadi.

Cara menyiapkan Soto Mie + Risol:
  1. Blender bumbu halus. Tumis sampai harum, tambahkan serai dan daun jeruk
  2. Masukkan air kaldu dan dada ayam. Tambahkan garam, gula, lada. Masak sampai ayam matang. Cicipi rasanya, tambahkan garam/gula bila dirasa kurang. Keluarkan ayamnya, tiriskan, kemudian potong kotak-kotak.
  3. Cara membuat risol: bumbui bihun yg telah ditiriskan (garam, lada, dan sedikit kaldu ayam). Isikan bihun pada kulit lumpia, kemudian lipat sisi-sisinya, kemudian gulung, lem ujungnya dengan air. Lalu goreng sampai kecoklatan.
  4. Soto mie siap dinikmati 😊

Risol yg ini bukan Risoles hehehe, soale biasa disebut Risol Soto Mie atawa Risol Kampung. Tapi rasanya enak lho, buat cemilan atau buat pelengkap makan Soto Mie. Risol Soto Mie Bahan: - kulit risol siap pakai - bihun rebus - garam & lada Selamat Masak Buat Suami dan share ya ♥ – Credits Spicyfoody (instagram). Soto mie merupakan salah satu kuliner yang populer di Indonesia. Kuliner khas Bogor yang biasanya dijual di gerobak ini menggunakan tetelan sapi dan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan soto mie + risol yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved