Bagaimana Menyiapkan Sambal Mangga muda ala SS, Enak

Raymond Gibbs   22/06/2020 17:32

Sambal Mangga muda ala SS
Sambal Mangga muda ala SS

Anda sedang mencari inspirasi resep sambal mangga muda ala ss yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal mangga muda ala ss yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal mangga muda ala ss, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sambal mangga muda ala ss enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Sambal mangga terjun yang sangat ringkas,mudah dan senang ala kampung style. Ulek kasar cabai, bawang merah, gula, garam dan terasi. Sambal yang berbahan dasar Mangga Muda ini menjadi sambal favorit terutama di kalangan Remaja.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sambal mangga muda ala ss yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sambal Mangga muda ala SS memakai 7 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sambal Mangga muda ala SS:
  1. Ambil Buah mangga 1 buah
  2. Siapkan 5 Cabe merah besar
  3. Ambil 4 Cabe rawit kecil
  4. Sediakan Trasi 1/2 sdt (dibakar)
  5. Siapkan 2 sdm Gula merah
  6. Siapkan 1/2 sdt Garam
  7. Gunakan Penyedap 1/2 sdt (totole)

Sambal mangga muda pun telah siap untuk disajikan. Selesai, begitulah cara membuat sambal mangga mudah, mangga muda bisa langsung dicampurkan pada bumbu yang masih berada di dalam ulekan. Bisa dicampurkan dan juga bisa tidak sesuai dengan selera dan keinginan masing - masing. Cara Mudah Membuat Sambal Mangga Muda.

Cara menyiapkan Sambal Mangga muda ala SS:
  1. Kupas buah mangga, lalu dicuci, potong memanjang
  2. Haluskan cabe, trasi yg sudah dibakar, gula jawa
  3. Kemudian campur bumbu halus dengan mangga muda…. Siap di makan.

Resep Sambal Mangga Muda Pedas Asam dapat anda lihat pada video berikut. Bagi sebagian kalangan, sambal merupakan hal terpenting yang harus tersedia dalam sajian menu makanan. Tidak membutuhkan waktu lama bagi Waroeng SS untuk mendapatkan pelanggan tetap, sehingga dengan mudahnya Yoyok mendirikan beberapa cabang, menyusul Mangga Muda. Ngiler Parah Rujak Mangga Muda Ternikmat. Jamur Enoki Extra Pedass Ala Asmr.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sambal mangga muda ala ss yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved