Resep Prol roti tawar kukus Anti Gagal

Violet Dean   01/07/2020 19:56

Prol roti tawar kukus
Prol roti tawar kukus

Anda sedang mencari inspirasi resep prol roti tawar kukus yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal prol roti tawar kukus yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Prol roti tawar kukus. roti tawar tanpa kulit, potong dadu, santan, air, tepung terigu, soda kue, susu bubuk putih, telur, vanili bubuk U-pi, Triyaningsih. PROL ROTI TAWAR KUKUS enak lainnya. Prol Roti Tawar Kukus Bosen dan bingung juga sama olahan roti tawar yg gitu gitu aja, terus keinget sama jajanan waktu di solo, ya udah seperti biasa bikin sendiri yuk hahaha.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari prol roti tawar kukus, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan prol roti tawar kukus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan prol roti tawar kukus sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Prol roti tawar kukus menggunakan 6 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Prol roti tawar kukus:
  1. Ambil 5-6 bungkus roti tawar potong dadu atau suwir2
  2. Sediakan 5 butir telur ayam
  3. Sediakan 200 gr gula pasir
  4. Ambil 1 sdm tbm (sp,quick)
  5. Gunakan 1 ons mentega (cairkan)
  6. Siapkan Sucade

KOMPAS.com - Bikin roti sendiri di rumah bisa kamu lakukan, meskipun tidak punya mixer dan oven. Kamu bisa membuat roti kukus, yang rasanya tak kalah sedap dengan roti panggang. Cobalah resep roti kepang dengan rasa cokelat kacang dari Sajian Sedap berikut. Baca juga: Resep Pie Nanas Tanpa Oven, Camilan dan Ide buat Jualan Bentuknya yang dikepang, membuat roti jadi punya varian rasa berbeda.

Langkah-langkah membuat Prol roti tawar kukus:
  1. Siapkan wadah, masukkan telur,gula & tbm kemudian mixer sampai mengembang.
  2. Matikan mixer, masukkan mentega cair sambil diaduk rata.
  3. Masukkan roti tawar ke dalam adonan tersebut, aduk rata.
  4. Masukkan dalam cetak yang sudah diolesi mentega
  5. Kukus selama 45 Menit.
  6. Angkat & sajikan

Tidak hanya kentang dan tape saja yang bisa dijadikan makanan prol. tapi roti tawar bisa dijadikan Resep Variasi Cemilan Roti Tawar makan Prol yang nikmat. Disebut kue prol sebab saat dimakan kue ini langsung pecah atau 'ngeprol' dalam bahasa Jawa. Makanan khas Jember dengan cita rasa manis legit serta aroma khas tape singkong ini, sekilas hampir mirip dengan cake tape hanya saja teksturnya lebih padat. Lihat juga resep Puding roti tawar kukus enak lainnya. Prol roti kukus sungguh enak bila makan waktu sarapan atau juadah petang.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Prol roti tawar kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved