Bagaimana Menyiapkan Sop oyong bakso kesukaan anak"🥰 Anti Gagal

Arthur Collins   02/12/2020 15:43

Sop oyong bakso kesukaan anak"🥰
Sop oyong bakso kesukaan anak"🥰

Anda sedang mencari inspirasi resep sop oyong bakso kesukaan anak"🥰 yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop oyong bakso kesukaan anak"🥰 yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop oyong bakso kesukaan anak"🥰, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sop oyong bakso kesukaan anak"🥰 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Resep Sop oyong bakso kesukaan anak"🥰.. Lihat juga resep Sup Oyong bihun bakso enak lainnya. Sop Bakso Oyong Wortel enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sop oyong bakso kesukaan anak"🥰 sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sop oyong bakso kesukaan anak"🥰 menggunakan 17 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sop oyong bakso kesukaan anak"🥰:
  1. Ambil 2 buah oyong
  2. Sediakan 1 buah wortel
  3. Ambil 10 buah bakso
  4. Sediakan 1 bungkus soun
  5. Siapkan 2 batang daun bawang
  6. Ambil 2 buah bawang putih
  7. Siapkan 4 buah bawang merah
  8. Siapkan 3 buah kemiri
  9. Ambil 1/2 ruas jahe
  10. Sediakan 1/2 ruas kencur
  11. Siapkan 3 lembar daun jeruk
  12. Siapkan 2 lembar daun salam
  13. Ambil 1 ruas sereh
  14. Siapkan Secukupnya gula putih
  15. Sediakan Secukupnya garam
  16. Sediakan Secukupnya penyedap rasa
  17. Sediakan Secukupnya air

Resep 'sayur bening oyong' paling teruji. Baik dari segi bentuk makanan, cara menatanya atau plating, warna, serta yang paling penting soal rasa. Kombinasikan semua bahan kesukaan anak, tapi jangan lupa padukan pula dengan sayuran. Jik anda ingin membaut sayur oyong bening campur bakso sapi spesial, anda bisa langsung saja simak resep dan cara membuatnya di bawah ini.

Langkah-langkah membuat Sop oyong bakso kesukaan anak"🥰:
  1. Potong" oyong,wortel,bakso dan daun bawang
  2. Halusan bawang merah,bawang putih,jahe,kencur,kemiri sampe Alus ya,kemudian tumis dan masukan daun salam,daun jeruk,sereh tumis hingga wangi
  3. Setelah wangi masukan wortel dan air secukupnya,masak hingga wortel setengah matang ya ya
  4. Kalo sudah setengah matang masukan oyong dan bakso,sampe semuanya matang masukan soun dan daun bawang,kemudian masukan gula dan penyedap rasa ya mam🙂

Com - Anak sulit makan sering membuat para ibu khawatir akan tumbuh kembangnya. Wajar saja bila Anda khawatir tetapi sebaiknya Anda mencari resep masakan untuk anak yang menarik namun tetap sehat bergizi sehingga anak menjadi lahap. Namun terkadang apa yang anda ingin sajikan di pagi hari tidak sejalan dengan apa yang anak anda inginkan. Untuk anak yang susah makan, menu yang berkuah khususnya kaldu akan sangat membantu menambah nafsu makan mereka. Olahan sayur sop memang jadi hidangan kuah paling favorit serta praktis untuk dibuat.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sop oyong bakso kesukaan anak"🥰 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved