Bagaimana Menyiapkan Nasi Goreng Kare Kemangi Anti Gagal

James Bell   07/10/2020 12:21

Nasi Goreng Kare Kemangi
Nasi Goreng Kare Kemangi

Lagi mencari ide resep nasi goreng kare kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng kare kemangi yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng kare kemangi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi goreng kare kemangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nasi goreng yang ini bukan nasi goreng biasa. Perpaduan racikan bumbu kari dan Kecap Bango Manis Pedas Gurih yang pas membuat rasa nasi goreng ini hmmm. Berbagai macam jenis olahan atau kreasi nasi goreng yang ada.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi goreng kare kemangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Nasi Goreng Kare Kemangi memakai 18 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi Goreng Kare Kemangi:
  1. Ambil 2 piring nasi
  2. Siapkan 2 buah wortel (dipasrah kasar)
  3. Gunakan 1/2 ikat kemangi
  4. Ambil 1 buah tomat (rajang halus)
  5. Siapkan Ayam goreng (disuwir)
  6. Siapkan 1 buah telur (goreng acak)
  7. Siapkan 3 buah cabe merah
  8. Ambil 15 buah cabe rawit
  9. Ambil 4 siung bawang putih
  10. Gunakan 5 siung bawang merah
  11. Siapkan 2 sdm ketumbar bubuk
  12. Sediakan 2 sdm bubuk bumbu kare
  13. Ambil secukupnya Gula
  14. Gunakan secukupnya Garam
  15. Ambil secukupnya Penyedap rasa
  16. Gunakan secukupnya Merica
  17. Sediakan secukupnya Kecap manis
  18. Siapkan Minyak untuk menumis

Nasi Goreng Kampung Aceh Yang Gurih Nasi Goreng Recipe. Yıl önce. bahan-bahan: nasi bawang merah bawang putih kemiri cabe rawit merah tomat garam lada/merica ikan tongkol suwir timun daun. Assalamualaikum pemirsa, bila bosan dengan menu-menu nasi goreng, silahkan coba Nasi Goreng Daun Kemangi. Nasi dagang (Jawi: ناسي داڬڠ, "Trader's Rice") is a Malaysian dish consisting of rice steamed in coconut milk, fish curry and extra ingredients such as pickled cucumber and.

Cara membuat Nasi Goreng Kare Kemangi:
  1. Haluskan : bawang merah, bawang putih, cabe merah, cabe rawit, dan ketumbar.
  2. Tumis bumbu halus hingga wangi.
  3. Masukkan nasi, bumbu bubuk kare, dan tomat. Campur hingga bumbu merata.
  4. Tes rasa. Tambahkan gula, garam, merica, penyedap rasa, dan kecap manis.
  5. Masukkan telur, ayam suwir, wortel, dan kemangi. Campur hingga merata.
  6. Siap dihidangkan.
  7. Semoga bermanfaat.

Nasi goreng pada umumnya hanya membutuhkan bumbu-bumbu dasar yang ada di dapur. Seperti bawang merah, bawang putih, telur dan nasi putih. Kemudian semua diolah dimasak menjadi satu kesatuan dalam wajan. Meskipun terlihat sederhana, namun menu makanan yang satu ini memiliki. Nasi goreng Indonesia umumnya menggunakan bawang merah, bawang putih, lada untuk membungkus, oleskan minyak secukupnya, tata nasi hangat kemudian beri daun kemangi tumis sebentar lalu masukkan bumbu kari bubuk , tumis sampai matang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Goreng Kare Kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved