Bagaimana Menyiapkan Cheese cake kukus roti tawar yang Bisa Manjain Lidah

Lou Bailey   13/10/2020 22:10

Cheese cake kukus roti tawar
Cheese cake kukus roti tawar

Sedang mencari ide resep cheese cake kukus roti tawar yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cheese cake kukus roti tawar yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cheese cake kukus roti tawar, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan cheese cake kukus roti tawar enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Cheese cake kukus roti tawar. susu cair UHT, agar-agar plain, keju (parut), telur, gula pasir, roti tawar, vanili, chocochip (additional) Eno safitri. Cheese Cake Roti Tawar Steam by Uliz Kirei enak lainnya. Lihat juga resep Cheesecake roti tawar enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cheese cake kukus roti tawar sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Cheese cake kukus roti tawar menggunakan 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Cheese cake kukus roti tawar:
  1. Sediakan 350 ml susu cair UHT
  2. Sediakan 1 bungkus agar-agar plain
  3. Gunakan 1 kotak keju (parut)
  4. Gunakan 1 butir telur
  5. Siapkan 200 gr gula pasir
  6. Ambil 5 lembar roti tawar
  7. Gunakan 1 sdt vanili
  8. Sediakan chocochip (additional)
  9. Gunakan mentega (untuk olesan loyang agar tidak lengket)

Lalu tambahkan telur, gula dan roti tawar yang telah dihaluskan. Siapkan loyang dan olesi dengan mentega, lalu masukkan adonan. Sembari menunggu cheese cake matang, siapkan buah kiwi dan kupas. Lihat juga resep Puding roti tawar kukus enak lainnya.

Cara menyiapkan Cheese cake kukus roti tawar:
  1. Panaskan kukusan (jangan lupa tutup panci ditutup dengan kain bersih)
  2. Blender semua bahan kurang lebih 2 menit (hingga adonan halus dan rata)
  3. Tuang adonan ke dalam loyang yang sudah diolesi mentega
  4. Kukus adonan kurang lebih 30 menit dengan api kecil (tusuk adonan menggunakan tusuk sate untuk tau tingkat kematangannya)
  5. Setelah matang, angkat adonan, keluarkan dari loyang lalu taburkan toping sesuai selera (kalo aku pake chocochip)
  6. Bisa disantap saat hangat ataupun dingin
  7. Kalo aku suka dingin soalnya lebih nyess ^^

Karena rasanya yang manis dan lezat, tidak hanya anak-anak bahkan orang dewasa pun menyukai dessert yang satu ini. Kalo Anda pecinta puding dan roti tawar, dua jenis makanan ini bisa Anda jadiin satu resep makanan yang enak loh. Coba saja kreasikan imajinasi Anda didapur untuk membuat sesuatu yang spesial dari olahan roti tawar ini. Menu sarapan praktis dari roti tawar Bobo.id - Meski di akhir pekan, kita tetap tidak lupa untuk tetap menyantap sarapan, lo. Terkadang kita melewatkan waktu sarapan di akhir pekan karena bangun sedikit lebih siang atau sekedar ingin bersantai menikmati hari libur.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cheese cake kukus roti tawar yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved