Langkah Mudah untuk Menyiapkan 152.Bolu Ubi Ungu Anti Gagal

Hester Stevenson   24/09/2020 20:47

152.Bolu Ubi Ungu
152.Bolu Ubi Ungu

Anda sedang mencari inspirasi resep 152.bolu ubi ungu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 152.bolu ubi ungu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ubi ungu bisa jadikan bermacam macam olahan salah satunya adalah bolu kukus. Resep bolu kukus ubi ungu ini antigagal. Sama seperti jenis bolu kukus lainnya, bolu kukus ubi ungu memiliki rasa yang cukup manis dan empuk.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 152.bolu ubi ungu, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 152.bolu ubi ungu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah 152.bolu ubi ungu yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat 152.Bolu Ubi Ungu memakai 11 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan 152.Bolu Ubi Ungu:
  1. Gunakan 2 btr telur
  2. Sediakan 90 gr gula pasir
  3. Ambil 150 gr ubi ungu
  4. Ambil 90 gr tepung terigu
  5. Sediakan 1/2 sdt sp
  6. Sediakan 1/2 sdt vanili bubuk/cair
  7. Siapkan 50 ml susu UHT (saya skip)
  8. Sediakan 100 gr mentega cair (sy 90 gr mentega cair+10 ml minyak sayur)
  9. Ambil 1/2 sdt baking powder
  10. Gunakan 2 sdm susu bubuk (saya skip)
  11. Gunakan Toping butter cream dan keju parut

Masukkan ubi ungu yang sudah dihaluskan kedalamnya, aduk rata. Angkat lalu lepaskan bolu kukus dari cetakan dan siap dinikmati. Demikian Proses Cara Membuat Bolu Kukus Mekar Ubi Ungu yang lembut dan nikmat dilidah ini. Ubi jalar ungu bisa dikreasikan berbagai macam makanan seperti klepon ubi ungu, brownies ubi ungu, bolu kukus mekar ubi.

Langkah-langkah membuat 152.Bolu Ubi Ungu:
  1. Kukus ubi ungu, haluskan sisihkan.
  2. Kocok gula, telur sampai larut, tambahkan sp, kocok lagi sampai putih berjejak ยฑ10 menit, masukkan ubi ungu, mixer dg kecepatan rendah sampai rata. Tambahkan terigu, baking powder, vanili,Susu bubuk, mixer sambil dituang susu sedikit demi sedikit sampai tercampur rata.
  3. Tambahkan mentega cair dan minyak sayur, aduk balik menggunakan spatula sampai rata lalu tuang di loyang (sy uk. 10x18cm) yg sdh dioles mentega dan ditabur tepung lalu kukus dg api sedang ยฑ 25-30 menit. Tes tusuk yah
  4. Setelah matang dinginkan, olesi butter cream dan beri parutan keju
  5. Simpen sini ah ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…
  6. Note : Gara2 pengen cepet, kapan hari ngukus dg api besar berharap agar secepatnya matang. Ternyata malah retak tp tengahnya belum matang๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…

Resep bolu kukus ubi ungu ini antigagal. Ubi ungu adalah salah satu varietas ubi yang memiliki banyak manfaat. Nama ilmiah ubi ungu adalah Ipomoea batatas L. Bolu Ubi Ungu. * sumber: www.djowoklaten.com. Mau buat bolu dengan warna yang cantik dan yang pastinya dari pewarna alami?

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat 152.bolu ubi ungu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved