Resep Nasi Goreng Bumbu Kare Jepang, Lezat Sekali

Genevieve Haynes   13/08/2020 19:21

Nasi Goreng Bumbu Kare Jepang
Nasi Goreng Bumbu Kare Jepang

Lagi mencari ide resep nasi goreng bumbu kare jepang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng bumbu kare jepang yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng bumbu kare jepang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi goreng bumbu kare jepang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Untuk menemani kari Jepang ini, biasanya di padukan dengan Chicken Katsu atau Ayam Goreng Katsu Jepang. Nasi goreng pada umumnya hanya membutuhkan bumbu-bumbu dasar yang ada di dapur. Nasi Goreng Kari dengan sentuhan kismis yang bikin kaya rasa ini bisa jadi obat kangen bagi yang kamu merindukan nasi kebuli.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi goreng bumbu kare jepang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Nasi Goreng Bumbu Kare Jepang menggunakan 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Nasi Goreng Bumbu Kare Jepang:
  1. Gunakan 1 porsi nasi
  2. Gunakan 1.5 sdm pasta kare Jepang (aku pakai merek Nicchi karena berlabel halal)
  3. Sediakan 1/6 buah bawang bombay
  4. Siapkan 1 buah wortel cincang
  5. Siapkan 1 genggam kol cincang
  6. Siapkan 1 buah telur orak-arik
  7. Sediakan 2 buah chicken nugget goreng potong dadu
  8. Gunakan 1.5 sdt garam dan lada atau sesuai selera

Berbagai varian rasa nasi goreng mulai dari pedas, oriental Banyaknya bumbu nasi goreng yang ada di pasaran, mungkin akan membuat kamu merasa bingung memilihnya. Salah satu variasi dari bumbu nasi goreng adalah dengan memakai bumbu kari. Nasi goreng dengan bumbu kari biasanya menggunakan irisan daging kambing agar dapat menambah cita rasanya. Nasi goreng putih: Nasi goreng ini menggunakan kecap asin sebagai bumbunya sehingga warnanya masih Nasi Goreng Jepang Ashita (bukan berasal dari Jepang tetapi kreasi khas Indonesia).

Cara membuat Nasi Goreng Bumbu Kare Jepang:
  1. Tumis bawang bombay
  2. Masukkan wortel, aduk. Masukkan kol.
  3. Tambahkan 100 mL air matang, tunggu hingga wortel setengah matang.
  4. Masukkan bumbu kare. Aduk. Tunggu hingga air hampir habis dan menjadi sangat kental.
  5. Masukkan nasi, telur, dan chicken nugget. Masak hingga matang.

Selain itu bumbu nasi goreng ini juga dilengkapi dengan garam, bubuk kari, lada, dan Diimpor langsung dari Tokyo, Jepang. Produk ini menawarkan rasa original kepiting yang. Karena jika memakai nasi yang baru dimasak, tekstur nasi goreng akan menjadi lembek dan bisa mengurangi cita rasanya. Apakah Anda sudah tidak sabar dengan penjelasan tentang cara membuat nasi goreng jawa sendiri di rumah? Jika iya, langsung saja simak penjelasannya di bawah ini.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi goreng bumbu kare jepang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved