Resep Soto mie legendaris masa kecil yang Menggugah Selera

Mason Hansen   19/08/2020 21:50

Soto mie legendaris masa kecil
Soto mie legendaris masa kecil

Anda sedang mencari inspirasi resep soto mie legendaris masa kecil yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto mie legendaris masa kecil yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Kuliner legendaris Rajanya Soto Mie - Soto Sarodja yang sudah ada sebelum gw lahir. Kali ini gw coba di Serpong, next nya akan ke tempat. Soto Mie Jakarta, salah satu kuliner khas yang punya pelanggan setia.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto mie legendaris masa kecil, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan soto mie legendaris masa kecil enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan soto mie legendaris masa kecil sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Soto mie legendaris masa kecil memakai 19 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Soto mie legendaris masa kecil:
  1. Siapkan 1 Ekor ayam potong belah 4
  2. Sediakan 6 siung bawang putih
  3. Siapkan 8 siung bawang merah,
  4. Gunakan 2 ruas laos,
  5. Ambil 2 ruas jahe
  6. Gunakan 2 ruas kunyit
  7. Siapkan Ketumbar secukup nya (sesuai selera)
  8. Gunakan Lada\merica
  9. Gunakan Daun salam
  10. Ambil Daun sereh
  11. Sediakan Daun jeruk
  12. Gunakan Gula,garam penyedap
  13. Ambil Cabe rawit rebus halus
  14. Ambil Mie soun
  15. Siapkan Kol,kecambah
  16. Gunakan Daun seledri
  17. Gunakan Bawang goreng
  18. Sediakan Soas
  19. Gunakan Kecap

Seporsi soto mie resep Pak Sarodja ini istimewa karena porsinya cukup banyak. Terlihat dari ukuran mangkuk yang lebih besar dari biasanya. Nah, itulah ulasan tentang Soto Mie Sarodja, kuliner istimewa dan legendaris di ibukota. Jangan lupa juga untuk mendinginkan kepala dengan es-es di.

Langkah-langkah menyiapkan Soto mie legendaris masa kecil:
  1. Langkah pertama: - bersihkan ayam yang sudah di potong, lalu rebus air pertama buat menghilangkan bekas darah yang keluar,
  2. Lalu haluskan bumbu nya merica ketumbar,kunyit jahe bawang merah bawang putih, lalu setelah di haluskan lalu tumis dengan bumbu yang tidak di haluskan, seperti laos di geprek, daun salam daun jeruk dan daun sereh, sampai wangi, jangan lupa kasih garam gula dan penyedap,
  3. Habis itu masukkan dalam rebusan kedua ayam tadi, dan tunggu hingga mendidih, koreksi rasa, jika ada yang kurang kasih garam penyedap sesuai selera,
  4. Siapkan mie, rendam dalam air panas,
  5. Iris"kol tipis", lalu cuci bersama kecambah nya,
  6. Bahan tambahan; rebus telur ayam jika mau, kebetulan kemarin saya rebus telur
  7. Setelah kuah masak angkat ayam dalam rebusan tadi lalu goreng hingga kering,
  8. Suir suir daging ayam nya sesuai selera,
  9. Masukkan Mie cambah kol dalam mangkuk, tambah irisan seledri, bawang goreng, lalu siram dengan kuah soto yang masih panas, lalu beri kecap saos dan sambal nya

Kalau ngomongin soal warung soto legendaris di Jakarta, pasti nama Soto Ayam Ambengan Pak Sadi (Asli) sudah tidak asing buat kamu. Nah, salah satu warung soto betawi legendaris di Jakarta yang wajib kamu kunjungi menurut Rukita adalah Soto Betawi H. Soto Bangkong di Semarang bukan berarti soto katak. Kata bangkong memang dikenal luas sebagai nama lain dari katak yang berukuran besar. Warung soto yang awalnya kecil dengan tempat terbatas, kini sudah berkembang menjadi rumah makan besar dan sohor di Semarang.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Soto mie legendaris masa kecil yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved