Resep Bolu Kukus Cokelat (Roti Kukus), Lezat Sekali

Benjamin Gilbert   18/11/2020 02:13

Bolu Kukus Cokelat (Roti Kukus)
Bolu Kukus Cokelat (Roti Kukus)

Sedang mencari inspirasi resep bolu kukus cokelat (roti kukus) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus cokelat (roti kukus) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Bolu Kukus Nutrijel Coklat Tanpa Mixer enak lainnya. Roti Kukus Coklat Sedang mencari ide resep roti kukus coklat yang unik? Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus cokelat (roti kukus), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu kukus cokelat (roti kukus) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu kukus cokelat (roti kukus) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu Kukus Cokelat (Roti Kukus) menggunakan 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu Kukus Cokelat (Roti Kukus):
  1. Ambil 500 gr gula pasir
  2. Siapkan 500 gr tepung terigu
  3. Siapkan 5 butir telur
  4. Gunakan 1 sdm emulsifier (SP/TBM)
  5. Sediakan 1 gelas kecil sprite
  6. Sediakan Pewarna dan perasa sesuai selera (saya pakai cokelat bubuk)

Cara Membuat Bolu Coklat Kukus Lembut Sederhana - Bagi anda yang mungkin sedang kebingungan dalam mempersiapkan sebuah makanan atau cemilan yang enak, empuk dan lembut dimulut untuk keluarga anda, kini kami akan memberikan salah satu solusi yang mungkin cara terbaik untuk anda membuatnya. Dengan cara membuat makanan yang sederhana dan simpel namun memiliki rasa yang enak, keluarga anda pun. Fimela.com, Jakarta Dari berbagai macam resep roti bolu kukus yang ada, resep yang satu ini menjadi salah satu yang paling favorit. Bolu kukus gula merah santan, tak hanya memiliki warna yang cantik tapi rasa manisnya khas.

Langkah-langkah membuat Bolu Kukus Cokelat (Roti Kukus):
  1. Masukkan gula dan sprite, mixer dengan kecepatan tinggi sampai berwarna putih dan tidak ada gerindilan gula di bawahnya.
  2. Masukkan tepung sedikit-sedikit, mixer sampai tercampur.
  3. Masukkan SP, mixer sampai berwarna lebih putih dan tekstur adonannya halus.
  4. Masukkan ke wadah, beri pewarna.
  5. Masukkan ke dalam cetakan. Kukus selama 30-45 menit 😘❤.

Bolu kukus merupakan salah satu makanan basah khas Indonesia. Bolu kukus sederhana bisa menjadi lebih beragam dengan pemilihan tepung yang berbeda. Bahan lemak bolu kukus bisa didapat dari margarin, minyak atau santan. Bolu kukus karakter ini bentuknya sangat lucu, biasanya jenis kue bolu ini yang paling disukai anak-anak karena bentuknya yang unik. Bolu Kukus Coklat Bubuk - Punya krucil yang doyan banget jajan coklat.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu kukus cokelat (roti kukus) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved