Langkah Mudah untuk Membuat Soto Padang ala Tulang Luppi yang Bikin Ngiler

Lora Long   12/11/2020 12:25

Soto Padang ala Tulang Luppi
Soto Padang ala Tulang Luppi

Lagi mencari ide resep soto padang ala tulang luppi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto padang ala tulang luppi yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Cake Pisang Ala Tulang luppi enak lainnya! Setiap daerah di indonesia memiliki soto, tetapi soto padang memiliki kekhasannya sendiri dibanding soto lain, ayo coba. Welcome back to Phesi Esterju Channel. kali ini kayaknya cocok kalo aku share resep Soto Padang, kebetulan sekarang musim dingin, pas bgt kalo makan soto.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto padang ala tulang luppi, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan soto padang ala tulang luppi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan soto padang ala tulang luppi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Soto Padang ala Tulang Luppi menggunakan 20 bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Soto Padang ala Tulang Luppi:
  1. Gunakan 600 gram Daging Ayam
  2. Siapkan 300 gram laksa
  3. Sediakan 15 biji Bawang Merah
  4. Sediakan 8 biji Bawang Putih
  5. Gunakan 5 cm Jahe
  6. Siapkan 8 cm Lengkuas (Laos)
  7. Ambil 2 cm Kunyit
  8. Siapkan 5 batang Daun Bawang
  9. Ambil 3 batang Seledri
  10. Sediakan 5 gram Lada (Merica)
  11. Sediakan 250 gram Kentang
  12. Ambil secukupnya kerupuk merah
  13. Sediakan 150 gram Cabai (Cabe) Merah
  14. Gunakan secukupnya Garam
  15. Siapkan secukupnya Penyedap Rasa (MSG)
  16. Siapkan 4 buah Daun Salam
  17. Siapkan 3 buah Daun Jeruk
  18. Ambil 3 batang Serai
  19. Sediakan 2 buah Serai
  20. Gunakan 100 gram Kecap Manis

Soto Padang memang dikenal sebagai hidangan berkuah kaldu sapi dengan bahan irisan daging sapi yang sudah digoreng kering, bihun (mie dari tepung beras), ditambah perkedel kentang, lalu dihidangkan panas-panas. Soto ini biasa disajikan dengan nasi. Soto Padang is a kind of clear, non coconut milked soto, which usually contains beef, onion, potatoes, and white vermicelli noodles as its main ingredients. This soto is a culinary specialty originating from West Sumatra, Indonesia.

Langkah-langkah menyiapkan Soto Padang ala Tulang Luppi:
  1. iris daun bawang dan seledri
  2. giling bumbu bawang putih, jahe, kunyit, lengkuas, garam merica dicampur jadi satu
  3. Daging Ayam direbus lebih kurang 1 jam
  4. daging ayam digoreng lalu di suwir2
  5. daun daunan
  6. Semua bumbu campuran tadi di tumis sampai wangi
  7. tumisan bumbu tadi lalu dimasukin ke dalam rebusan air kaldu ayam tadi, masak sampai mendidih
  8. Rendam laksa dengan air dingin sampai lunak
  9. kentang yang sudah di goreng lalu di tumbuk jadi halus kasih garam secukupnya, irisan seledri sckpnya dan bawang goreng bulatin, celupin di kocokan telur lalu di goreng.
  10. Goreng kerupuk merah sebagai pelengkap soto dan giling cabe merah dan garam secukupnya lalu digoreng juga sebagai pelengkap
  11. Sajikan dalam piring dengan laksa lebih dulu lalu ayam suwiran, beri perkedel, siram dengan kuah soto, beri seledri, bawang goreng, kerupuk lalu sambal cabe goreng.

Resep soto Padang kini hadir untuk mempersembahkan yang terbaik bagi keluarga tercinta. Mari pelajari cara membuatnya di sini! Soto bisa dijumpai di banyak daerah di Indonesia. Bagian ayam yang lain, seperti tulang, kepala, ceker dan sayap, masukan ke dalam Pisahkan daging ayam dengan tulang dengan car di suwir. c. Siapkan bumbu-bumbu halus dan tumis ke dalam minyak panas.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Soto Padang ala Tulang Luppi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved