Resep BOLU KUKUS a.k.a ROTI KUKUS lembut mekar enak Anti Gagal

Blake Watkins   25/06/2020 19:43

BOLU KUKUS a.k.a ROTI KUKUS lembut mekar enak
BOLU KUKUS a.k.a ROTI KUKUS lembut mekar enak

Sedang mencari inspirasi resep bolu kukus a.k.a roti kukus lembut mekar enak yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus a.k.a roti kukus lembut mekar enak yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Roti Kukus Aka Bolu Kukus Mekar. Roti Kukus Aka Bolu Kukus Mekar enak lainnya. Welcome to Q&M Channel.kali ini saya berbagi resep cara membuat roti kukus mekar sempurna.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus a.k.a roti kukus lembut mekar enak, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu kukus a.k.a roti kukus lembut mekar enak enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu kukus a.k.a roti kukus lembut mekar enak yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan BOLU KUKUS a.k.a ROTI KUKUS lembut mekar enak memakai 7 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan BOLU KUKUS a.k.a ROTI KUKUS lembut mekar enak:
  1. Ambil 250 gr terigu segitiga biru
  2. Sediakan 225 gr gula pasir
  3. Gunakan 175 gr air soda (saya pake sprite)
  4. Siapkan 1 sdt sp
  5. Ambil 3 butir telur ayam
  6. Ambil vanili 1 bks kecil (optional saya ga pake)
  7. Sediakan sesuai selera pewarna makanan

Roti kukus adalah menu sajian kue sederhana yang enak dan mudah membuatnya. Simak resep cara membuat roti kukus mekar berikut.. Resep Cara Membuat Roti Kukus - Kue bolu adalah salah satu jenis kue basah yang sering kita dapatkan di pasar sebagai jajanan. Dengan rasa kue yang manis dan kue yang lembut membuat kue ini banyak disukai orang.

Langkah-langkah menyiapkan BOLU KUKUS a.k.a ROTI KUKUS lembut mekar enak:
  1. Mixer dengan kecepatan tinggi telur, sp, gula & vanili sampai mengembang putih dan kaku
  2. Setelah adonan mengembang masukan air soda dan terigu sedikit demi sedikit secara bergantian (mixer masih dengan kecepatan tinggi) setelah tercampur rata matikan mixer secara perlahan
  3. Panaskan kukusan (tutup kukusan diberi lap agar air tidak jatuh pada adonan)
  4. Bagi 2 adonan tambahkan pewarna makanan sesuai selera. lalu masukan ke dalam cetakan dan kukus kurang lebih selama 10 menit. dan walaaaaa selamat mencoba man-teman 😋😋😋

Selain itu, bahan-bahannya sangat murah dan bisa dikreasikan sesuka hati. Meski bagi beberapa orang membuat bolu kukus itu gampang-gampang susah karena terkadang bolu tidak mau mekar merekah, namun saya punya tips supaya bolu kukus mekar. Berbagai kreasi bolu kukus mekar pun bisa Anda coba, misalnya saja dengan mencampurkan ubi atau pisang sebagai bahan dasarnya. Bolu kukus ubi dan bolu kukus pisang ini memiliki tekstur yang padat, legit, dan berwarna menarik. Anda juga bisa membuat bolu kukus pandan atau bolu kukus gula merah jika Anda ingin menikmati bolu kukus yang sederhana.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan BOLU KUKUS a.k.a ROTI KUKUS lembut mekar enak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved