Bagaimana Menyiapkan 167. Kue Ubi Jalar Ungu yang Sempurna

Bryan Sutton   10/08/2020 18:11

167. Kue Ubi Jalar Ungu
167. Kue Ubi Jalar Ungu

Sedang mencari ide resep 167. kue ubi jalar ungu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 167. kue ubi jalar ungu yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Cara membuat puding ubi unfu santan menggunakan resep puding ubi jalar ungu dapat dibuat sendiri di rumah. Cara membuat jus Ubi Jalar ungu kukus Ubi Jalar ungu blender Ubi yang sudah di kukus dan sudah dikupas campus dengan susu kental manis dan air. Ubi jalar (Ipomoea batatas) atau dalam bahasa Inggrisnya sweet potato adalah sejenis tanaman budidaya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 167. kue ubi jalar ungu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan 167. kue ubi jalar ungu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat 167. kue ubi jalar ungu yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan 167. Kue Ubi Jalar Ungu menggunakan 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan 167. Kue Ubi Jalar Ungu:
  1. Gunakan 2 bh ubi ungu, rebus/kukus
  2. Sediakan 2 btr telur
  3. Gunakan 1-2 sdm santan kara
  4. Siapkan 3 sdm gula pasir
  5. Siapkan 2-3 sdm tepung terigu
  6. Ambil Secukupnya air
  7. Sediakan Secukupnya margarine
  8. Ambil Topping :
  9. Gunakan Susu kental manis/sesuai selera

Manfaat ubi jalar - Ubi jalar mengandung banyak manfaat yang banyak orang melalaikannya. Kandungan gizinya yang melimpah sangat baik untuk kebutuhan nutrisi. Ubi jalar ungu banyak mengandung nutrisi yang melimpah seperti vitamin A, C, E, vitamin B kompleks, besi dan fosfor juga. Ubi jalar adalah bahan makanan yang menjadi favorit masyarakat di Indonesia, aneka jenis makanan dapat dibuat dari bahan baku ubi jalar, contohnya saja aneka jenis kue sampai menjadi mie ubi jalar.

Cara membuat 167. Kue Ubi Jalar Ungu:
  1. Buang kulit ubi yg sdh di kukus/rebus…potong2 lalu haluskan menggunakan blender bersama semua bahan, kecuali tepung dn margarin
  2. Tuang adonan dlm wadah, tambahkan tepung terigu.. Aduk dg wisk agar tdk ada gumpalan tepung
  3. Panaskan cetakan, olesi cetakan dg sedikit margarine…lalu tuang adonan
  4. Masak hingga matang (tutup cetakan selama proses memasak kue) jgn lupa di balik, ya…
  5. Angkat dn sajikan

Makanan lainnya yang juga menarik untuk dinikmati adalah keripik ubi jalar. Ubi ungu adalah salah satu varian ubi jalar yang memiliki warna ungu. Ubi ungu atau Ipomoea Ada beberapa zat gizi yang dikandung oleh ubi ungu. Beberapa kandungan zat gizi tersebut, di Selerasa: Resep dan Cara Membuat Kue Donat Ubi Ungu yang Nikmat Alami, Sedap dan Lembut. https. Hello good People Ubi ungu itu apaan sih?

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan 167. Kue Ubi Jalar Ungu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved