Resep Bolu Gulung Ubi Ungu yang Menggugah Selera

Ethel Wilkerson   22/07/2020 22:59

Bolu Gulung Ubi Ungu
Bolu Gulung Ubi Ungu

Anda sedang mencari ide resep bolu gulung ubi ungu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu gulung ubi ungu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ubi ungu, umbian yang satu ini ternyata bisa divariasikan menjadi berbagai macam kue dan bolu, misalnya saja puding ubi ungu, kue talam ubi ungu, brownies. Bagi anda pecinta kue bolu berikut ini video slide Resep Bolu Kukus Ubi Ungu Empuk Enak yang wajib anda coba. Rasa bolu kukus ubi ungu ini begitu empuk dan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu gulung ubi ungu, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu gulung ubi ungu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu gulung ubi ungu sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bolu Gulung Ubi Ungu memakai 11 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu Gulung Ubi Ungu:
  1. Sediakan 2 btr telur uk besar
  2. Ambil 70 gr ubi ungu halus
  3. Ambil 75 gr gula pasir (5 sdm)
  4. Gunakan 1/2 sdm SP/ovalet/TBM
  5. Siapkan 70 gr terigu pro sedang (7 sdm gak terlalu munjung)
  6. Gunakan 4 sdm SKM
  7. Ambil 4 sdm minyak
  8. Ambil 1/4 sdt vanili bubuk
  9. Ambil 5 tetes pewarna makanan ungu (sesuai selera)
  10. Siapkan Secukupnya butter cream
  11. Ambil Secukupnya parutan keju

Lihat juga resep Bolu Ubi Ungu dengan rice cooker enak lainnya. Cara membuat: - Ubi, santan, dan susu diblender sampai halus, sisihkan. Masukkan ubi ungu yang sudah dihaluskan kedalamnya, aduk rata. Demikian Proses Cara Membuat Bolu Kukus Mekar Ubi Ungu yang lembut dan nikmat dilidah ini.

Cara membuat Bolu Gulung Ubi Ungu:
  1. Kocok telur, SP dan gula pasir sampai putih kental berjejak.
  2. Masukan ubi ungu nya sambil disaring, kocok dengam mixer kec rendah. Sebentar saja asal tercampur. Kemudian masukan terigu, vanili yang sudah disaring. Terakhir masukan SKM dan minyak. Aduk sampai tercampur rata. Masukan pewarna makanan ungu. Aduk lagi.
  3. Kemudian siapkan loyang yang sudah diolesi mentega dan dialasi kertas roti. Masukan dalam loyang dan kukus kurleb 10-15 menit (kukusan dalam.keadaan mendidih air nya)
  4. Keluarkan adonan dari loyang, alasi dengan plastik atau kertas roti. Setelah agak dingin beri butter cream dan parutan keju. (Sy msh terlalu panas sdh diberi butter jd sebagian meleleh🙊). Kemudian gulung dan simpan di lemari es kurleb 10 menit.

Bolu Ubi Ungu. * sumber: www.djowoklaten.com. Mau buat bolu dengan warna yang cantik dan yang pastinya dari pewarna alami? Kamu biasa coba buat bolu dari ubi ungu, lho. Selain rasanya yang enak, cara buatnya pun sama saja dengan bolu pada umumnya, hanya saja ditambahkan. Ubi ungu merupakan salah satu tanaman umbi-umbian yang memiliki warna ungu mencolok sehingga akan terlihat sangat menarik jika Kue kenyal khas Jepang yang terbuat dari beras ketan ini bisa kamu variasikan dengan ubi ungu lho!

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu Gulung Ubi Ungu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved