Resep Soto Mie rumahan, Sempurna

Terry Owen   06/11/2020 18:45

Soto Mie rumahan
Soto Mie rumahan

Sedang mencari ide resep soto mie rumahan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal soto mie rumahan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto mie rumahan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan soto mie rumahan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Soto mie bogor nostalgia enak lainnya. Soto mie, Soto mi, or Mee soto is a spicy Indonesian noodle soup dish commonly found in Indonesia, Malaysia, and Singapore. Mie means noodle made of flour, salt and egg, while soto refers to Indonesian soup.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat soto mie rumahan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Soto Mie rumahan menggunakan 22 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Soto Mie rumahan:
  1. Sediakan Bumbu halus
  2. Gunakan 5 siung bawang merah
  3. Siapkan 3 siung bawang putih
  4. Sediakan 2 cm kunyit
  5. Siapkan Merica
  6. Ambil Rempah lain
  7. Gunakan 3 cm sereh putihnya(sebanyak 4 buah)
  8. Ambil 2 cm jahe
  9. Siapkan Daun salam
  10. Gunakan 2 cm daun bawang
  11. Ambil Isian
  12. Ambil Daging/kikil/ayam (saya pakai cumi dan bakso)
  13. Sediakan Kol iris tipis
  14. Ambil Tomat
  15. Sediakan Risol siap pakai
  16. Ambil Mie glosor / mie sorodot
  17. Ambil Bahan tambahan
  18. Siapkan Jeruk limau
  19. Gunakan Bawang goreng
  20. Ambil Kecap
  21. Siapkan Garam
  22. Ambil Micin

Soto mie, Soto mi, (atau disebut Mee soto di Malaysia dan Singapura) (Aksara Sunda Baku: ᮞᮧᮒᮧ ᮙᮤᮈ) adalah hidangan mi berkuah kaldu berbumbu yang lazim ditemukan di Indonesia lebih tepatnya di Sunda, Bogor, Jawa Barat. Kamu bisa merasakan Soto mie di Kuliner Theresia, semacam foodcourt. Soto Mie yang satu ini harganya sangat terjangkau. Resep soto mie Betawi berikut ini bisa kita terapkan bila ingin soto mie yang berbeda dengan lainnya.

Langkah-langkah membuat Soto Mie rumahan:
  1. Panaskan minyak. Setelah minyak benar - benar panas tumis bumbu halus hingga harum
  2. Setelah tercium aroma harum dari tumisan, masukan sereh, daun bawang, jahe, dan daun salam lalu tumis beberapa saat.
  3. Beri air dan masukan bakso dan cumi
  4. Masukan pula garam, dan micim
  5. Setelah itu, siapkan mie glosor yang sudah direbus dan kol iris dimangkuk lalu siram pakai kuah yang telah dimasak tadi. Taraaammmmmm jadilah soto mie rumahan ala Chef Adinda yang terkenal dikota titaniummm. Selamat mencoba 🤗

Rasa yang dihasilkan tentu dari resep turun menurun khas Betawi. Resep mie ayam rumahan ini bisa dijadikan menu untuk bersantai bersama keluarga ya Moms, selain itu lebih higienis dan sehat untuk kita konsumsi. Soto mie Bogor kuah merah karena diberi sambal pedas akan menjadi merah warnanya. Soto mie bogor adalah sajian sedap dapat dihidangkan secara istimewa di rumah supaya tidak sering jajan di. Mie instan selalu jadi makanan praktis yang digemari banyak orang.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Soto Mie rumahan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved