Langkah Mudah untuk Membuat Sup bakso kembang tahu, Bikin Ngiler

Lillian Powers   03/11/2020 19:03

Sup bakso kembang tahu
Sup bakso kembang tahu

Anda sedang mencari ide resep sup bakso kembang tahu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sup bakso kembang tahu yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup bakso kembang tahu, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sup bakso kembang tahu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Sop BTKT (Bakso Telur Kembang Tahu) Sederhana enak lainnya. Sup bakso ikan kembang tahu. bumgkus kembang tahu kering, wortel, bakso ikan, oyong, tahu cina, daun bawang, bawang putih, Garem Stya_novi. Lihat juga resep Sop BTKT (Bakso Telur Kembang Tahu) Sederhana enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sup bakso kembang tahu yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sup bakso kembang tahu menggunakan 17 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sup bakso kembang tahu:
  1. Gunakan 10 biji bakso (potong jadi 2 kerat bagian atasnya)
  2. Gunakan 1 lmbr kembang tahu kering (patahkan rendam dengan air panas)
  3. Siapkan Jamur kuping kering (rendam dengan air panas)
  4. Gunakan 4 buah ceker/kaki ayam (rebus sebentar tiriskan)
  5. Ambil 1 buah wortel
  6. Gunakan 100 gr buncis
  7. Sediakan 2 buah kentang
  8. Ambil 3 siung bawang putih (geprek)
  9. Gunakan 1 sachet kadu bubuk (saya royco)
  10. Gunakan 1 sdt garam
  11. Ambil 1 sdt gula pasir
  12. Ambil 1/4 sdt lada
  13. Sediakan 1500 ml air
  14. Ambil Pelengkap :
  15. Ambil Bawang pre
  16. Siapkan Seledri
  17. Sediakan Bawang goreng

Jika anda ingin membuat sup ini dalam jumlah yang banyak, maka anda bisa menambkan bahan serta bumbu dengan kelipatan bahan dan bumbu yang dibutuhkan di atas. Sajikan sup ini dalam keadaan hangat dengan ditemani nasi hangat pula. Lihat juga resep Sup Baso-Kembang Tahu enak lainnya! Lihat juga resep Sop Bakso Ayam Kembang Tahu enak lainnya!

Cara menyiapkan Sup bakso kembang tahu:
  1. Siapkan bahannya
  2. Didihkan air masukkan bawang putih,ceker dan sayuran,beri kaldu bubuk garam,gula dan lada
  3. Skim /ambil busa yang mengapung dengan sendok (untuk menghasilkan sup yang bening dan gak langu),masukkan bakso tunggu mendidih masukkan jamur kuping kemudian kembang tahu
  4. Terakhir test rasa dan masukkan potongan bawang pre seledri,matikan kompor dan taburi bawang goreng

Resep Sop Bakso Ikan Kembang Tahu dengan kuah nikmat ini langsung bikin makan malam jadi lebih hangat. Nyalakan api, masak bakso hingga mengapung. Resep Kuah Bakso Ayam Kembang Tahu. Tunggu mendidih masukkan kembang tahu, telur puyuh, bakso ikan. Masukkan garam, kaldu jamur, merica, test rasa.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sup bakso kembang tahu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved