Resep Agar lapis susu buah naga, Sempurna

Ella Cox   26/07/2020 17:07

Agar lapis susu buah naga
Agar lapis susu buah naga

Anda sedang mencari ide resep agar lapis susu buah naga yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal agar lapis susu buah naga yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Agar lapis susu buah naga. Lagi banyak buah naga nih dirumah, coba coba deh dibuat agar-agar. Tinggal mengisi larutan agar-agar setinggi ujung lapisan puding buah naga.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari agar lapis susu buah naga, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan agar lapis susu buah naga enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat agar lapis susu buah naga sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Agar lapis susu buah naga menggunakan 10 bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Agar lapis susu buah naga:
  1. Sediakan Lapisan I :
  2. Sediakan 1 sachet agar-agar plain
  3. Gunakan 5 sdm gula putih (sesuai selera)
  4. Gunakan 600 ml air putih
  5. Gunakan 1 sachet SKM putih (5 sdm)
  6. Gunakan Lapisan II :
  7. Sediakan 1/2 kg buah naga (lumatkan dg garpu)
  8. Ambil 1 sachet agar-agar plain
  9. Gunakan 5 sdm gula pasir (sesuai selera)
  10. Ambil 400 ml air putih

Cara membuatnya juga terbilang cukup praktis dan bahan baku yang digunakan mudah didapatkan. Selain rasanya yang nikmat, resep olahan susu kaya akan kandungan nutrisi penting dan baik bagi tubuh. Cara membuat puding susu buah naga. Masaklah air dengan agar-agar dan juga gula sampai mendidih, sambil menunggu adonan agar-agar mendidih maka kita bisa menghancurkan buah naga dengan menggunakan garpu atau juga menggunakan blender sampai halus.

Langkah-langkah menyiapkan Agar lapis susu buah naga:
  1. Lapisan I : masukkan agar-agar, gula, dan air kedalam panci lalu aduk hingga merata
  2. Masak diatas api sedang sambil diaduk
  3. Kemudian masukkan SKM kedalam panci, lalu aduk kembali sampai mendidih
  4. Setelah mendidih, tuang kedalam cetakan. Tunggu sampai agak mengeras (jangan tunggu sampai benar2 mengeras, supaya lap. I dg lap. II bisa melekat)
  5. Lapisan II : sama seperti lapisan I
  6. Masak diatas api sedang sambil diaduk
  7. Kemudian masukkan buah naga kedalam panci, lalu aduk kembali sampai mendidih. Matikan kompor
  8. Biarkan sebentar sambil terus diaduk
  9. Setelah panasnya berkurang, tuang agar-agar sedekit demi sedikit keatas lapisan I
  10. Biarkan dingin, lalu masukkan kulkas
  11. Agar-agar siap dihidangkan 😍 Selamat mencoba 😉

Anda rebus santan, gula pasir, garam beserta daun pandan hingga mendidih. Selanjutnya Anda olesi loyang menggunakan minyak. Anda dianjurkan untuk melapisi loyang dengan daun pisang dan dilapisi sedikit. Puding susu memiliki rasa yang begitu enak dan manis. Namun, kenikmatannya tersebut akan bartambah apabila ditambahkan bahan-bahan pelengkap.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan agar lapis susu buah naga yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved