Bagaimana Menyiapkan Sayur Pare Anti Gagal

Fanny Castro   13/11/2020 13:52

Sayur Pare
Sayur Pare

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur pare yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur pare yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Menu yang satu ini punya banyak sensasi rasa. Pahit renyah dari Pare bertemu dengan gurih kental dari kuah santannya. Selain itu, pare juga mempunya banyak.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur pare, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sayur pare enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sayur pare yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sayur Pare memakai 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sayur Pare:
  1. Gunakan 2 bh pare
  2. Sediakan Bumbu halus :
  3. Ambil 6 siung bawang merah
  4. Sediakan 4 siung bawang putih
  5. Ambil 10 bh cabe merah
  6. Siapkan 10 bh cabe rawit
  7. Siapkan Secukupnya garam
  8. Siapkan Secukupnya gula
  9. Gunakan Secukupnya minyak untuk menumis
  10. Ambil 1 btg serai
  11. Sediakan 2 bh daun salam

It is a popular Southeast Asian dish orginating from Sundanese cuisine, consisting of vegetables in tamarind soup. The sweet and sour flavour of this dish is considered refreshing and very compatible with fried or grilled dishes. Sayur Bayam Sayur Kangkung Sayur Terong Sayur Kenikir Sayur rebung Sayur Pare Sayur Pepaya Kacang Panjang Sayur Buncis Sayur Kol Sayur Brokoli Sayur Lembayung Sayur Sawi Putih Sayur. Sayur lodeh yang enak dan gurih ini bisa menjadi pilihan untuk anda jika anda bosan dengan sayur yang itu-itu saja.

Langkah-langkah membuat Sayur Pare:
  1. Siapkan baha. Potong pare beri garam remas remas kemudian cuci bersih.
  2. Haluskan bumbu (saya blender).
  3. Tumis bumbu hingga harum, tambah gula dan garam beri sedikit air.
  4. Masukkan pare, masak hingga air menyusut dan matang.

Cari produk Sayuran lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Gado-gado dengan sayur pilihan yang masih segar dan bersih untuk level kepedasaan bisa disesuaikan dengan selera anda. Namun ada cara khusus untuk mengolah sayur pare. Pemberian garam untuk menghilangkan rasa pahit pada pare dilakukan setelah Ibu memotong sayur pare.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur pare yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved