Resep Ikan peda,ayam goreng,Ampal jagung udang,sayur bayam+sambal yang Bikin Ngiler

Francisco Cummings   06/09/2020 16:39

Ikan peda,ayam goreng,Ampal jagung udang,sayur bayam+sambal
Ikan peda,ayam goreng,Ampal jagung udang,sayur bayam+sambal

Sedang mencari ide resep ikan peda,ayam goreng,ampal jagung udang,sayur bayam+sambal yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan peda,ayam goreng,ampal jagung udang,sayur bayam+sambal yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan peda,ayam goreng,ampal jagung udang,sayur bayam+sambal, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ikan peda,ayam goreng,ampal jagung udang,sayur bayam+sambal enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Panaskan minyak secukupnya, goreng ikan asin peda sampai kering dan berwarna kekuningan. Hallo assalamualaikum jumpa lagi di channel Hendar goesoutdoors Solo camping kali ini cuaca hujan hampir semalaman, udara dingin membuat saya ingin memasak. Ayam Seafood Daging Sayuran Nasi Mie Telur Tahu Tempe.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ikan peda,ayam goreng,ampal jagung udang,sayur bayam+sambal sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ikan peda,ayam goreng,Ampal jagung udang,sayur bayam+sambal memakai 24 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ikan peda,ayam goreng,Ampal jagung udang,sayur bayam+sambal:
  1. Siapkan 2 ekor ikan peda
  2. Ambil Bumbu ikan goreng
  3. Sediakan Bahan ampal;
  4. Siapkan 1 buah jagung
  5. Siapkan 100 gr udang
  6. Gunakan 3 siung baput
  7. Ambil Kaldu ayam,gula,merica
  8. Sediakan 2 sdm tepung terigu
  9. Siapkan Daun bawang(daun kucai)
  10. Siapkan 1 butir telor
  11. Siapkan Bahan sayur;
  12. Sediakan 1 ikat sayur bayam
  13. Sediakan Labu kuning
  14. Gunakan Kacang panjang
  15. Siapkan Kol
  16. Sediakan 2 siung bwg merah(iris)
  17. Gunakan 1 siung bwg putih(iris)
  18. Siapkan 1 batang serai (geprek)
  19. Siapkan Garam,gula(sesuai selera)
  20. Sediakan Sambal;
  21. Sediakan 10 biji Lombok rawit(sesuai selera)
  22. Siapkan 3 siung bwg merah di bakar
  23. Gunakan 2 buah jeruk Sambal
  24. Sediakan Garam,penyedap,terasi,gula merah

Ikan goreng literally means "fried fish" in Indonesian and Malay languages. Ikan goreng is very popular in Indonesia. Usually, the fish is marinated with mixture of spice pastes. Anda dapat mengolahnya pagi hari sebelum pergi sholat Ied, sehingga ketika keluarga akan bersantap, olahan sambal goreng udang masih segar.

Langkah-langkah membuat Ikan peda,ayam goreng,Ampal jagung udang,sayur bayam+sambal:
  1. Siapkan semua bahan;Ikan peda yang sdh di bersihkan marinasi dulu dgn bumbu ikan goreng,simpan dlm kulkas selama 15 menit baru goreng kering sisihkan
  2. Siapkan bahan ampal;haluskan semua bahan ampal campungkan dgn tepung,telor,daun kucai yg sdh di iris kecil,kasih kaldu ayam,merica,garam,gula,aduk sampai tercampur rata,lalu goreng sampai kecoklatan.
  3. Sayur bayam;siangi bayar,kacang pjg potong kecil,kol,labu kuning juga di potong sesuai selera,rebus air sampe mendidih lalu masukan bwg merah,bwg putih iris,serai yg sdh di geprek,masukkan juga labu kuning(masak sampe empuk) baru masukan kcg panjang,kol dan bayar,kasih garam,gula,masak sampai air mendidih sebentar,matikan api,y.(tutup panci biar warna sayur,y tetap hijau)
  4. Sambal;ulek semua bahan sambal(jeruk,y belah 2 bagian),jgn lupa tes rasa,y,kalau ada yg kurang bisa di tambah bumbu.
  5. Note;Resep ayam goreng lihat diresep sebelumnya - (lihat resep)

Sambal goreng kentang merupakan lauk yang lezat dan cocok untuk berbuka. Selain mengenyangkan, nasi mudah banget dipadukan dengan aneka lauk. Misalnya seperti telur, perkedel, bakwan, mie instan, sambal goreng kentang, dan sebagainya. Sayuran hijau bernama bayam memang punya kandungan gizi super melimpah. Jika Anda dapat mengolah sayur bayam dengan tepat, sayuran ini pasti akan menjadi makanan atau camilan favorit keluarga.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ikan peda,ayam goreng,Ampal jagung udang,sayur bayam+sambal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved